blank
BERLUBANG - Akibat hujan dengan intensitas tinggi jembatan Naruf di Dukuh Rembang, Desa Batursari, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes berlubang dengan diameter 4 meter hingga tidak bisa dilalui. (foto: dok/ist)

BREBES (SUARABARU.ID) – Akibat hujan dengan intensitas tinggi Jalan Raya Provinsi Jawa Tengah di Dukuh Rembang Desa Batursari, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes telah terjadi bencana longsor, Kamis (13/2/2021).

Tebing longsor yang menimbun jalan raya dengan panjang 20 meter dan lebar 8 meter dan jembatan Naruf berlubang dengan diameter hingga 4 meter hingga tidak bisa dilalui.

“Yang ambles merupakan gorong-gorong Jembatan Kali Pedes panjang 8 Meter lebar 8 Meter,” ungkap Koordinator Satgas PB BPBD Brebes, Budi Sujatmiko kepada wartawan, Sabtu (13/2/2021).

Kronologis kejadian, sekitar pukul 23.00 WIB di wilayah Desa Batursari Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes dan sekitarnya turun hujan terus menerus dengan intensitas tinggi.

Karena hujan yang deras terus menerus serta kondisi tebing yang labil mengakibatkan tanah bebatuan longsor menimbun jalan raya provinsi dengan panjang 20 meter dan lebar 8 meter.

Derasnya air mengakibatkan jembatan Naruf sebelum OW Curug Cantel terjadi lubang yang besar dengan diameter 4 meter. Kondisi lalulintas lokasi tersebut saat ini tidak dapat dilewati kendaraan roda empat, namun masih bisa dilewati sepeda motor.

Nino Moebi