blank
PKY Jateng bersama mahasiswa magang dan sahabat KY sebelum menyerahkan bantùan ke dapur umum GKJ Genuk Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Penghubung Komisi Yudisial (KY) RI wilayah Jateng atau biasa disebut PKY Jateng bersama mahasiswa magang melakukan penggalangan dana untuk korban banjir.

Mahasiswa magang yang terlibat dalam penggalangan dana diantaranya dari Fakultas Hukum dan Komunikasi UNIKA Soegijpranata, Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Walisongo Semarang, dan Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang menggandeng Sahabat KY Jawa Tengah.

Koordinator PKY Jateng, Muhammad Farhan yang mendukung kegiatan tersebut mengatakan, ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir yang sempat menimpa Kota Semarang beberapa hari lalu.

“Aksi galang dana ini sebagai dukungan kami bersama mahasiswa magang dalam membantu warga yang terdampak banjir di Kota Semarang, khususnya yang ada di daerah Genuk,” kata Farhan, Sabtu (13/2/2021).

Hasil penggalangan dana tersebut kemudian diserahkan di dapur umum GKJ Genuk Semarang dalam bentuk sembako, yang selanjutnya dibagikan kepada warga sekitar yang sampai saat ini masih terdampak banjir.

Farhan berharap bantuan ini bisa meringankan warga sekitar di Kecamatan Genuk, Kota Semarang yang terdampak banjir.

Berdasarkan laporan BMKG, curah hujan di Kota Semarang masih cukup tinggi selama satu minggu ke depan. “Bahkan, ketika kami menyambangi dapur umum, banjir masih setinggi betis orang dewasa,” ujar Rizky, ketua panitia penggalangan dana.

Ning