blank
Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Doso Sutrisno bersama Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Jawa Tengah, Imam Maskur memberangkatkan truk kemanusiaan. Foto: Ning

SEMARANG (SUARABARU.ID) – LAZ Al Ihsan (LAZiS) Jateng hari ini memberangkatkam truk kemanusiaan Peduli Jawa Tengah dan Gempa Sulbar yang membawa bantuan logistik kurang lebih 20 ton menuju Majene dan Mamuju.

Selain truk kemanusian, tiga armada berisi logistik sembilan bahan pokok untuk mensuplai dapur umum yang memenuhi kebutuhan warga terdampak banjir di 3 kota yakni Semarang, Demak, serta Pati juga diberangkatkan bersama.

“Aksi pemberangkatan truk kemanusiaan ini adalah aksi yang ke tujuh yang sudah berjalan sejak tahun 2018,” tandas Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Doso Sutrisno saat memberangkatkan truk kemanusiaan di halaman kantor Gubernur Jateng, Jumat (12/2/2021).

“Sebelumnya kami sudah memberangkatkan truk kemanusiaan untuk warga terdampak tsunami Lombok 3 kali, gempa dan tsunami di Palu, tsunami Selat Sunda, banjir bandang Banten, dan hari ini untuk Jawa Tengah dan gempa Sulawesi Barat,” ungkap Doso.

Pada kesempatan tersebut Doso minta doa dan dukungan agar bisa terus memberikan kebaikan dan dukungan untuk aksi kemanusian.

Ning