blank
Polres Magelang Kota, Kodim 0705/ Magelang dibantu Dinas Perhubungan, Satpol PP dan PMI bersinergi  melakukan disinfeksi dengan menyemprotkan di lingkungan Pasar Sidomukti, Sasana Mina dan Pasar Sasana Kukila. Foto; Yon

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Polres Magelang Kota dan Kodim 0705/ Magelang berkomitmen untuk memberantas penyebaran covid-19 di wilayah Kota Magelang. Komitmen tersebut diwujudkan dengan melakukan menyemprotkan cairan disinfektan di beberapa titik keramaian yang ada di Kota Magelang.

“Selama tiga minggu berturut-turut, Polres Magelang Kota, Kodim 0705/ Magelang dibantu Dinas Perhubungan, Satpol PP dan PMI rutin melakukan penyemprotan disinfektan,” kata Pelaksana tugas ( Plt) Kapolres Magelang Kota, AKBP Fidelis Purna Timoranto, Kamis (11/2).

Fidelis mengatakan, beberapa waktu lalu penyemprotan dilakukan di fasilitas-fasilitas umum  yang ada di Kota Magelang, kemudian tempat-tempat ibadah dan juga pasar-pasar tradisional.

Menurutnya, penyemprotan menggunakan cairan disinfektan tersebut juga untuk mendukung  program Pemkot Magelang yang saat ini menerapkan PPKM skala kota  dan berbasis mikro, hingga tingkat rukun warga (RW) dan rukun tetangga (RT).

“PPKM skala kota dan berbasis mikro  ini diberlakukan  sejak 9 Februari kemarin dan sampai 22 Februari mendatang,  dalam rangka pengendalian penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kota Magelang,” imbuhnya.

Dandim 0705/ Magelang, Letkol (Arm) Rohmadi mengatakan, sebenarnya program penyemprotan cairan disinfektan ini telah berjalan hampir satu tahun.  Dan kegiatan penyemprotan tersebut dampaknya sudah dapat dirasakan bagi masyarakat Kota Magelang . Yakni, saat ini Kota Magelang sudah memasuki di zona oranye penyebaran covid-19.

“Gerakan penyemprotan disinfektan yang sudah terjalin mari kita tetap rapatkan, jalin kerjasama yang baik. Ibarat sapu, kerjasama kita diperlukan agar dapat menyapu bersih virus corona di Kota Magelang,” katanya.

Adapun sasaran penyemprotan pada Kamis ( 11/2) difokuskan di Pasar Gotong Royong dan Pasar Sidomukti, Pasar Sasana Mina dan Sasana Kukila.

Yon/wied-mul