blank
Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko saat meninjau kesiapan PPKM di Kecamatan Tahunan.

JEPARA ( SUARABARU.ID ) – Terkait dengan penerapan PPKM Mikro di Jepara, Kapolres Jepara AKBP  Aris Tri Yunarko  Kamis (11/2-2021) telah meninjau kesiapan 4 posko PPKM di Wilayah Kecamatan Tahunan. Pada kunjungan ini Kapolres didampingi sejumlah perwira, Danramil, Camat,  Puskesmas dan Kapolsek Tahunan.

Empat posko PPKM di wilayah Kecamatan Tahunan  yang dikunjungi adalah yang masuk zona merah dan orange yaitu Desa Tahunan dengan total positif 105 orang, meninggal dunia 8 orang dan isolasi mandiri , 5 orang serta sembuh  92 orang. Desa lain adalah Desa Ngabul yang memiliki total positif 62 orang yang terdiri  meningal dunia  4, Isman 5 serta  sembuh 53 orang.

blank
Kapolres Jepara bersama Forkopimcam Tahunan dalam peninjauan posko PPKM ( Foto Humas Polres Jepara)

Posko PPKM yang dikunjungi Kapolres tadi adalah Desa Langon dengan  total positif 27 orang, MD 2 orang, Isman 7 orang dan  sembuh 18 orang. Disamping itu ia juga mengunjungi  Desa Sukodono dengan total positif 33 orang, MD 1 orang, Isman 2 orang, sembuh 30 orang.

Pada kunjungan ini Kapolres AKBP  Aris Tri Yunarko minta kepada petinggi, satgas desa, untuk melakukan pemantauan terhadap warga yang melakukan isolasi mandiri. “Juga membantu warga yang kurang mampu yang sedang Isman. Untuk itu perlu koordinasi dengan dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ,” ujar Kapolres Jepara

blank
Kapolres Jepara meninjau kesiapan Posko PPKM ( Foto Humas Polres Jepara )

Sesuai dengan ketentuan, Kapolres juga minta .agar para petinggi menggunakan anggaran desa untuk membantu warga yang kurang mampu yang  bisa diambil sebesar  8 % dari alokasi DD.  Ini termasuk untuk  penyemprotan desinfektan dilokasi publik serta pembagian masker. “Kami berharap seluruh pihak terkait ditingkat Desa dan warga selalu bersinergi dalam penanganan virus covid 19.” Pintanya.

Disamping itu ia minta agar dilaksanakan 3T pada kontak erat. Apabila mengalami kendala silahkan minta pendampingan dari Polsek Babinsa dan Bhabinkamtibmas. “Kegiatan PPKM ini bertujuan untuk meningkatkan angka kesembuhan Covid -19,” ujar AKBP  Aris Tri Yunarko. Karena itu libatkan seluruh elemen masyarakat termasuk tokok agama.

Hadepe – ua