blank
Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (wasrik) Itjenad, dalam rangka melaksanakan kegiatan pengawasan post audit Itjenad 2021 di Makodam IV/Diponegoro. Foto : Dok. Pendam IV/Dip.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kodam IV/Diponegoro, menerima kunjungan tim pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) Itjenad, dalam rangka melaksanakan kegiatan pengawasan post audit Itjenad 2021, yang meliputi satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Rangkaian kegiatan pemeriksaan tersebut diawali dengan acara taklimat awal oleh Tim Itjenad di ruang Bina Yudha, Makodam IV/Dip, Selasa (9/2/2021).

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membantu pimpinan satuan dalam rangka mengukur dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dijalankan selama ini, sekaligus sebagai koreksi dan tolok ukur tertib administrasi Progja tahun 2020,” kata Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, SIP, MSi dalam amanat yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono.

Diharapkan, pada current audit 2021 nanti, akan lebih tertib dan taat aturan serta tidak ada temuan secara berulang di satuan Jajaran Kodam IV/Diponegoro.

“Apabila ditemukan adanya temuan berulang, mengindikasikan SPI (Sistem Pengendalian Intern) belum dilaksanakan secara optimal, hal itu dapat menghambat pencapaian sasaran, meraih prestasi penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTap) dari BPK RI” ungkapnya.

blank
 Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (wasrik) Itjenad, dalam rangka melaksanakan kegiatan pengawasan post audit Itjenad 2021 di Makodam IV/Diponegoro. Foto : Dok. Pendam IV/Dip.

Pangdam menekankan kepada masing-masing Komandan Satuan yang satuannya menjadi obyek pemeriksaan, agar dapat membantu kelancaran Tim Wasrik.

“Berikan data dan keterangan yang benar, transparan, akuntabel, sesuai dengan keperluan yang dibutuhkan” tegasnya.

Dengan sikap saling kooperatif, tentunya pelaksanaan kegiatan Wasrik Post Audit akan  memberikan masukan yang berharga, bagi peningkatan kualitas pengelolaan anggaran dan kinerja di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Absa-wied