blank
Bupati didampingi Kepala Diskominfo Wiku Handoyo dan Ketua PWI Grobogan, Felek Wahyu Prabowo. Foto: hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Dalam rangka Hari Pers Nasional ke 75, Pemerintah Kabupaten Grobogan bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Grobogan mengikuti puncak peringatan HPN 2021 yang dihadiri Presiden RI Joko WIdodo melalui zoom virtual, di Ruang Wakil Bupati, Selasa (9/2/2021).

Didampingi Kepala Diskominfo Grobogan, Wiku Handoyo serta Ketua PWI Grobogan, Felek Wahyu Prabowo, Bupati Sri Sumarni mengikuti jalannya acara hingga berakhir.

Acara yang juga dihadiri oleh para wartawan yang tergabung dalam PWI Grobogan ini berlangsung lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Usai kegiatan, Bupati Sri Sumarni langsung mengucapkan selamat hari pers kepada para wartawan.

Baca Juga : Pasar di Kabupaten Grobogan Tetap Buka, Pedagang dan Pengunjung Diimbau Taat Prokes

Di hadapan awak media, Bupati berharap para wartawan juga dapat mendampingi pemerintah daerah Kabupaten Grobogan, baik dalam suka dan duka. Termasuk untuk memacu pembangunan Kabupaten Grobogan.

“Wartawan-wartawan selalu membantu pemerintah daerah, baik suka dan duka. Termasuk untuk memacu pembangunan Kabupaten Grobogan. Terutama dalam masa pandemi, yang juga berpengaruh  pada kinerja para wartawan di lapangan masing-masing. Tentunya, harapan untuk ke depan juga, perekonomian pulih kembali,” kata Sri Sumarni.

Sebagai pimpinan daerah, Sri Sumarni menjelaskan, peran wartawan saat ini di lingkungan Pemkab Grobogan sudah ikut memacu pembangunan daerah Grobogan dengan memberikan kritikan dan masukan secara berbarengan.

Baca Juga : Di Grobogan, Nenek 70 Tahun Ditemukan Tewas 

Dirinya berterima kasih atas semua kritikan dan masukan tersebut, dengan harapan ke depan pembangunan Kabupaten Grobogan akan menjadi lebih baik.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat hari pers kepada rekan-rekan wartawan yang bertugas di Kabupaten Grobogan. Semoga jaya selalu, sukses terus, sehingga ke depan terus  ikut serta membantu memajukan wilayah Kabupaten Grobogan,” ungkapnya.

Patuhi Protokol Kesehatan

blank
Bupati Grobogan Sri Sumarni berfoto bersama dengan para wartawan usai mengikuti puncak peringatan HPN Nasional lewat virtual zoom. Foto : hana eswe.

Selain memberikan ucapan selamat kepada para wartawan, Sri Sumarni berharap seluruh awak media di Kabupaten Grobogan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, meskipun di tengah pandemi.

Baca Juga : Pasar di Kabupaten Grobogan Tetap Buka, Pedagang dan Pengunjung Diimbau Taat Prokes

Pihaknya mengingatkan agar para wartawan selalu mentaati protokol kesehatan saat berada di lapangan untuk melakukan tugas peliputan.

“Untuk semua wartawan Kabupaten Grobogan, tetap semangat meskipun saat ini tetap menjalankan tugas di masa pandemi. Tetap patuhi protokol kesehatan. Untuk vaksinasi para wartawan juga akan dilaksanakan. Jadwalnya, kemungkinan pada akhir Februari atau awal Maret,” tambah Sri Sumarni.

Sementara itu, Ketua PWI Grobogan Felek Wahyu Prabowo mengucapkan terima kasih atas ucapan selamat dari Bupati Grobogan, Sri Sumarni, di Hari Pers Nasional ke 75.

Baca Juga : Ungkap Kasus 100 Gram Sabu, 7 Personel Resnarkoba Grobogan Terima Penghargaan

Pihaknya juga berharap, ke depan wartawan Kabupaten Grobogan terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat Grobogan.

Di samping itu, pihaknya juga mengingatkan rekan-rekan sesama wartawan agar tetap menjaga profesionalitas dalam tugas peliputan.

“Terima kasih Ibu Bupati yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk bersama wartawan yang bertugas di Grobogan mengikuti perayaan HPN di tingkat nasional yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Semoga semua harapan bisa terwujudkan bersama-sama. Kami akan terus menjaga profesionalitas dalam tugas peliputan agar dapat memberi informasi yang akurat kepada masyarakat. Termasuk di masa pandemi ini, kami bersama-sama untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama melaksanakan tugas,” jelas Felek.

Baca Juga : Sebuah Mobil Terperosok di Saluran Air RKPH Grobogan

Hana Eswe.