Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan mengalungkan medali penghargaan kepada Kasat Resnarkoba AKP Ngadiyo atas prestasinya mengungkap kasus narkoba jenis sabu seberat 100 gram. Foto : HE

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebanyak tujuh personel di lingkungan Polres Grobogan mendapatkan piagam penghargaan atas prestasinya dalam mengungkap kasus peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Grobogan.

Piagam penghargaan ini diserahkan langsung Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan kpeada tujuh anggota Sat Resnarkoba di halaman Mapolres Grobogan, kemarin. Ketujuh personel yang mendapatkan reward tersebut adalah AKP Ngadiyo, Aiptu Azis Muhidin, Aiptu Bambang S, Bripka Roki, Brigpol Didit Dwi M, Briptu Danang P, dan Bripda Danang.

Para personel mendapatkan penghargaan tersebut atas prestasinya mengungkap kasus tindak pidana narkotika jenis sabu seberat 100 gram beberapa waktu lalu.

“Penghargaan saya berikan atas keberhasilan Sat Narkoba mengungkap peredaran narkotika jenis sabu seberat 100 gram,” jelas AKBP Jury, dalam sambutannya.

Selain tujuh personel Sat Resnarkoba, penghargaan juga diserahkan kepada delapan personel Urkes Polres Grobogan seperti Iptu Hardono, Aipda Gunarni, Bripka Eko Siswoyo, Brigpol Agus Pras, Brigpol Widodo, Heffi Intan P, Siti Khumaidah dan Ria Lorenti.

Kedelapan personel tersebut berhak mendapatkan penghargaan atas partisipasinya berperan serta dalam penanganan Covid-19, khususnya di dalam institusi kepolisian maupun di tengah masyarakat.

Tak hanya itu, tiga personel lain Subbag Hukum Bag Sumda seperti Iptu Muri, Aipda Suhardilan, dan Aipda Andi Prasetyo juga menerima penghargaan atas dedikasi dan loyalitasnya pada kesatuan.

Kapolres menjelaskan, pemberian reward ini merupakan hal yang wajar dan memang harus terjadi, di samping sebagai salah satu bentuk motivasi bagi para personel.

Penghargaan ini juga sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan oleh pimpinan Polri kepada anggotanya yang didasari pada prestasi, dedikasi dan loyalitas kepada institusi.

“Secara pribadi, saya merasa bangga. Terima kasih kepada anggota yang sudah melaksanakan tugas dengan baik. Semoga ini menjadi motivasi kepada anggota yang lain untuk bekerja lebih baik dalam melayani masyarakat,” kata Kapolres.

Hana Eswe