blank
SPS dan Humas PT IP Semarang PGU menyerahkan bantuan alat pompa penyedot air untuk warga Kelurahan Tanjungmas dan Kemijen. Foto: Dok/Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT Indonesia Power (IP) Semarang PGU memberikan bantuan alat pompa air untuk warga RW.04 dan RW.05 Kemijen, tepatnya jalan di bawah flyover yang menghubungkan 2 kelurahan yakni Kelurahan Tanjung Mas dan Kemijen, Senin (8/2/2021).

Bantuan alat pompa tersebut untuk menyedot air rob yang menggenang di lokasi tersebut, ditambah adanya intensitas hujan tinggi yang mengakibatkam banjir mencapai 60 cm.

“Walaupun dalam kondisi hujan, banjir, dan masih adanya Covid-19 tak menyurutkan kami memberikan kontribusi kepada masyarakat ring I. Karena dibutuhkan penanganan dan respon cepat untuk menangani banjir, kami berikan bantuan CSR berupa alat pompa air untuk warga RW.05 dan RW.04 Kemijen,” ungkap Aris Budiyanto selaku SPS Keamanan dan Humas PT. IP Semarang PGU, Senin (8/2/2021).

Baca Juga : Banjir Semarang, Ketua DPD Desak Pemda Lakukan Root Cause Analysis

Diharapkan dengan bantuan ini warga dapat lebih mudah beraktifitas, karena jalan tersebut merupakan jalan utama menuju wilayah Pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

Lurah Kemijen, Dwi Wiyana menyampaikan terimakasih kepada PT IP Semarang PGU dan mengajak seluruh masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, serta lebih waspada terhadap musibah ini.

“Bencana alam yang terjadi di wilayah kami antara lain puting beliung di area Pasar Kobong, dan banjir di beberapa titik. Alhamdulillah PT. IP Semarang PGU memfasilitasi pompa air, untuk mengurangi dampak banjir di wilayah Kemijen,” ujarnya.

Baca Juga : Sejumlah Lokasi di Kota Semarang Terendam Banjir dan Longsor

Menurut Mukti, Ketua RW.05 Kemijen mengataka,  jika banjir di bawah jalan akses RW.04 dan RW.05 di area bawah flyover cukup dalam, dengan ketinggian 0.5 meter-0.6 meter. Itu terjadi setiap kali air laut naik (rob), jika terjadi hujan terus menerus.

Ning