blank
Suasana di Balai Desa Brangsong, saat pembagian paket sembako.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Pemerintah Desa Brangsong, Kecamatan Brangsong, memberikan bantuan berupa 650 paket sembako, kepada warganya yang terdampak banjir, Senin(08/2/2021).

Kepala Desa Brangsong, Asnawi, mengatakan, setidaknya ada 650 lebih paket sembako yang di bagikan kepada warga terdampak banjir, berupa mie instan, telur dan beras. Dana yang digunakan untuk membeli paket sembako ini, diambilkan dari anggaran dana desa(DD).

“Kami berharap, dengan bantuan sembako ini, bisa membantu dan meringankan warga, karena kondisi pasar banyak yang tutup akibat terendam banjir,” kata Asnawi.

Menurut Asnawi, banjir yang melanda di sejumlah wilayah Kabupaten Kendal tiga hari ini mulai surut. Namun masih ada di beberapa desa yang masih terendam banjir, terutama di wilayah yang rendah seperti di Perumahan Griya Praja Mukti Kelurahan Langenharjo Kecamatan Kendal, Perum Graha Raya Kaliwungu, dan wilayah Kecamatan Brangsong.

“Di Kecamatan Brangsong sendiri, juga masih ada beberapa desa yang masih terendam,”ujar Asnawi.

Asnawi berharap, banjir ini segera selesai. Asnawi mengaku, banjir tahun ini merupakan banjir yang baling besar dibanding dengan tahun sebelumnya.

Biasanya, banjir tidak sampai setinggi yang terjadi pada saat ini. Karena di Desa Brangsong dari 24 RT sekarang ini hampir semua terkena banjir sekalipun hanya di jalan kampung saja.

“Tahun- tahun sebelumnya, tidak pernah banjir seperti yang terjadi pada musim hujan seperti sekarang,”papar Asnawi.

Salah satu Warga Desa Brangsong, bernama Yeni(45) mengatakan, dirinya sangat senang atas bantuan paket sembako yang diberikan oleh pihak desa.
Karena beberapa hari sejak ada banjir, banyak pasar dan toko yang tutup, sehingga sulit untuk belanja.

“Alchamdulillah, pihak desa memberikan bantuan sembako. Semoga bisa untuk digunakan mencukupi kebutuhan sehari- hari sampai pasar dan toko- toko buka lagi,”kata Yeni.Sp-mm