blank
Petugas BPBD Grobogan saat melakukan pemantauan di sekitar longsoran. Foto: Hana Eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Musibah tanah longsor terjadi di Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan, Sabtu (6/2/2021), pukul 15.00 WIB.

Dari keterangan yang dihimpun, longsoran menimpa atap dan merusak kamar tidur serta kamar mandi. Hal itu dibenarkan Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan, Masrichan.

”Terjadi musibah longsor yang menimpa sebuah rumah di Dusun Ngulakan, Desa Sumberjatipohon. Tepatnya di rumah Isman (90). Hujan yang terus turun menyebabkan tanah longsor, dan menimpa rumah dibawahnya, dengan panjang longsoran sekitar delapan meter dan tinggi delapan meter,” jelas Masrichan, saat dikonfirmasi.

blank
Longsoran terjadi akibat hujan deras yang melanda wilayah Sumberjatipohon. Foto: hana eswe

BACA JUGA : Pasar di Kabupaten Grobogan Tetap Buka, Pedagang dan Pengunjung Diimbau Taat Prokes

Kapolsek Grobogan Iptu Parjin juga membenarkan adanya musibah tanah longsor di wilayah hukum Polsek Grobogan. Pihaknya menyampai, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun pemilik rumah mengalami luka ringan.

”Ada dua orang yang mengalami luka ringan, seorang ibu dan anaknya. Ibunya menderita luka lecet di kaki, dan anaknya yang masih berusia dua tahun, mengalami luka lecet di kepala,” jelas Iptu Parjin.

blank
Petugas Polsek Grobogan saat mendatangi lokasi longsoran. Foto: hana eswe

Sementara itu, Kades Sumberjatipohon, Eni Endarwati menyampaikan, Minggu (7/2/2021) pagi ini, warga akan melakukan kerja bakti membersihkan longsoran. Dia juga menghimbau kepada warga Desa Sumberjatipohon yang berada di daerah rawan longsor, untuk selalu waspada bencana.

”Musim hujan yang panjang, membuat risiko bencana semakin meningkat. Jadi masyarakat di daerah rawan bencana harus selalu waspada,” pesannya.

Hana Eswe-Riyan