Sosialisasi Empat Konsesnsus Dasar Berbangsa oleh Lestari Moerdijat di Kantor Partai Nasdem Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Bertempat di Kantor DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Jepara, Sabtu (6/2/2021) Partai Nasdem menggelar sosialisai Empat Pilar Kebangsaan secara virtual.

Para peserta yang terdiri dari pengurus partai, kader partai serta sayap partai. dengan tetap mematuhi prokes.

Acara yang dibuka oleh H. Pratikno Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara yang juga dari fraksi Partai Nasdem ini mengetengahkan tentang pentingnya menjaga kerukunan dan gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan tersebut, materi disampaikan oleh Wakil Ketua MPR RI Hj. Lestari Moerdijat S.S. M.M atau yang akrab disapa Bu Rerei. Empat Pilar Kebangsaan yang disampaikan oleh Lestari Moerdijat, merupakan landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Empat landasan tersebut meliputi, landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia. Seperti yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2014 tentang memasyarakatkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh segenap pengurus partai Nasdem, kader partai, serta sayap partai. Dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Hadepe / ua