blank
Duel Liverpool vs Manchester City

JAKARTA (SUARABARU.ID) Laga super big match akan tersaji pada akhir pekan nanti antara tuan rumah Liverpool melawan Manchester City, Minggu (7/2/21).

‘Calon Juara’ akan menantang juara beratahan yang performanya sedang buruk.

Liverpool biasanya diunggulkan saat main di Anfield. Namun, situasinya sekarang sangat berbeda dalam kondisi tim Liverpool saat ini. Pasalnya, Liverpool gagal memperoleh satu pun kemenangan dalam empat pertandingan liga terakhir mereka di Anfield.

Baca Juga: Suarez Kuasai Daftar Top Skor Liga Spanyol dengan 14 Gol

Anak asuh Jurgen Klopp hanya mendapat hasil imbang melawan West Brom (1-1) dan Manchester United (0-0), kemudian berturut-turut dipermalukan Burnley dan Brighton di Anfield dengan skor yang sama, yaitu 0-1.

Berbanding terbalik dengan Liverpool, tim tamu datang dengan bekal yang sangat positif. Anak asuh Pep Guardiola tercatat selalu meraiih kemenangan dalam 13 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-8, City dan Liverpool bermain imbang 1-1 di Etihad Stadium. Kala itu Liverpool unggul lewat penalti Mohamed Salah, dan City membalas melalui gol Gabriel Jesus.

Baca Juga: Salah Pungkasi Paceklik Gol Demi Kokoh Memimpin Top Skor Liga Inggris

Dengan rekor laga kandang yang kurang baik musim ini, dirasa Anfield Stadium sudah kehilangan magisnya untuk sang tuan rumah. Bukan sebuah hasil yang mengejutkan jika pada akhir pertandingan tim tamu akan keuar sebagai pemenang.

Ditinggal beberapa pemain pilarnya akibat badai cidera yang menimpa Liverpool musim ini, Jurgen Klopp masih mengandalkan trio Mane, Salah, dan Firmino dilini depannya. Kondisi Mane yang kurang baik, dirinya masih diragukan untuk bermain kontra City nanti.

Yang masih menjadi masalah besar di Liverpool, lini belakang yang keropos mulai mencoba ditambal oleh Klopp dengan mendatangkan pemain-pemain baru pada jendela transfer pemain musim dingin kemarin.

Baca Juga: City Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris

Manchester City juga harus kehilangan pemain andalannya, yaitu Kevin De Bruyne akibat cidera. Meski kehilangan pemain kuncinya, Pep Guardiola tetap optimis dengan pemain pelapis yang memiliki kualitas yang hampir sama.

Dalam rekor enam pertemuan terakhir antara Liverpool dengan City, Liverpool hanya berhasil meraih satu kali kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kali kekalahan.

City datang dengan rekor yang sangat mencengangkan musim ini. The Citizen mampu melibas 13 pertandingan terakhir dengan kemenangan. Dari enam laga terahir di Premier League, City mencatatkan CleanSheet.

Baca Juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico Kian Kokoh di Puncak

Liverpool saat ini menempati peringkat empat dengan 40 poin dari 22 pertandingan, sedangkan City memimpin klasemen dengan 47 poin dari 21 laga.

City unggul tiga poin atas Manchester United di peringkat kedua, lima poin atas Leicester City, dan tujuh poin atas Liverpool. Selain itu, City masih punya tabungan satu laga.

City bertekad untuk terus menambah poin mereka dan mengamankan posisi puncak klasemen dari kejaran rival sekotanya. Sementara itu, Liverpool bertekad menang demi coba memangkas jarak dengan tim-tim di atasnya.

Baca Juga: Inter Milan Rebut Pucuk Klasemen setelah Taklukkan Fiorentina

Duel nanti diyakini bakal berlangsung ketat jika Liverpool tetap ingin bersaing menuju tangga juara.