blank
Aparat kepolisian memakaikan masker kepada salah satu pengujung Pasar Induk Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID) – Personil TNI-AD Kodim 0707/Wonosobo dan anggota Polri dari Polres setempat, bersama-sama menggelar kampanye mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Kampanye prokes Covid-19 dilakukan di komplek Pasar Induk Wonosobo. Pedagang dan pengunjung pasar dihimbau agar selalu berdisiplin menerapkan prokes Covid-19 melalui gerakan 3M di masa wabah virus Corona ini.

Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo Kapten Czi Sarwiyono mengatakan sebagai aparat keamanan dan ketertiban selalu meminta warga agar mematuhi prokes Covid-19 melalui gerakan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Prokes Covid-19 melalui gerakan 3M saat ini diyakini menjadi senjata ampuh untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Corona di masyarakat. Warga jadi garda terdepan untuk memutus mata rantai penyakit Covid-19,” tegasnya.

Edukasi Covid-19

blank
Pedagang yang tidak memakai masker dihimbau untuk disiplin mengenakan masker. Foto : SB/Muharno Zarka

Kabag Ops Polres Wonosobo Kompol Suharjono SH menambahkan kegiatan ini ditujukan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi prokes Covid-19 bagi warga. Karena di daerah ini kasus penularan dan penyebaran virus Corona masih terjadi.

“Saya harapkan tumbuh kesadaran dari masing-masing individu akan pentingnya menerapkan prokes demi terhindar dari penularan dan penyebaran penyakit Covid-19 di masyarakat. Harus ada kesadaran bersama untuk mensikapi situasi ini,” tegasnya.

Menurutnya, sebagai aparat keamanan berkewajiban membantu pemerintah daerah untuk bersama-sama menegakan prokes Covid-19 di setiap tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan keramaian massa.

“Sebab di tempat kerumunan tersebut sangat dimungkinkan sekali terjadi penularan dan penularan virus Corona. Mari ingatkan warga untuk selalu mematuhi prokes Covid-19 seperti yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” pungkas dia.

Muharno Zarka