Anggota Wantimpres Habib Lutfi bin Ali Yahya, berbincang-bincang dengan pendiri Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nasima Semarang, H Yusuf Nafi (paling kanan), Ketua Dewan Pembina KH Hanief Ismail Lc, dan Ketua Pengurus Dr Hj Indarti, usai upacara pengukuhan Habib Lutfi menjadi Dewan Pembina YPI Nasima. Foto: dok

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Anggota Wantimpres Habib Lutfi bin Ali Yahya, mengajak semua warga melalui berbagai lembaga pendidikan, organisasi, pejabat dan tokoh masyarakat, untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, mencintai dan merasa memiliki Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

”Kalau bukan kita sebagai anak bangsa yang tinggal menikmati hasil kemerdekaan, dan tidak ikut bersusah payah melawan penjajah, siapa lagi yang akan merawat dan memelihara Sang Saka Merah Putih ini,” tegas Habib, saat dikukuhkan menjadi Anggota Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nasima Semarang, Rabu (3/2/2021).

Upacara pengukuhan berlangsung di kediaman pendiri YPI Nasima, H Yusuf Nafi, di Grand Marina, Semarang. Pembacaan Surat Keputusan disampaikan Ketua Dewan Pembina KH Hanief Ismail Lc.

BACA JUGA : UIN Walisongo Terus Suarakan Ajaran Islam yang Ramah

Anggota Wantimpres Habib Lutfi bin Ali Yahya, berfoto bersama dengan Pengurus Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Nasima Semarang, usai dikukuhkan menjadi Dewan Pembina, di kediaman pendiri H Yusuf Nafi, di Grand Marina Semarang, Rabu (3/2/2021). Fot: dok/ist

Habib Lutfi yang juga Rais Aam Jam’iyah Ahlith Thariqah Mu’tabarah An-Nahdliyah (Jatman), dan Pimpinan Forum Kaum Sufi se-Dunia, merasa bersyukur karena masih banyak lembaga pendidikan seperti YPI Nasima, yang terus berjuang mencerdaskan anak bangsa.

Sementara itu, Ketua Pengurus YPI Nasima Dr Indarti menyampaikan, Nasima yang berdiri Jumat 7 Januari 1994 silam ini, merupakan wujud kepedulian dan bakti anak bangsa serta warga Nahdliyin kepada NKRI.

”Pendirinya adalah keluarga H Yusuf Nafi SH CN, Hj Djumini Setyoadi SH MKn, Imam Nasima LLM, Dewi Nasima SKel MSc dan Tri Bekti Nasima BA SKom,” kata Indarti dalam keterangannya.

Dalam usia yang ke-27 tahun, YPI Nasima telah mengelola lembaga pendidikan dari mulai Daycare, KB, TK, SD dan SMP dan SMA. ”Karakter kami yaitu nasionalis, agamis, santun berkomunikasi, integritas kuat, makmur berkelimpahan, aktif bergotong royong, yakin terbaik, empati, dan siap bertanggungjawab,” tandas Indarti.

Riyan-Sol