blank
Tim gabungan melakukan kampanye protokol kesehatan hingga ke dalam pasar, sambil membawa poster. Foto: Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Tim gabungan dari anggota Polres, Kodim, Yonif 410/Alugoro, Subdenpom, Satpol PP dan BPBD Blora, menggelar kampanye protokol kesehatan, dalam rangka antisipasi penyebaran covid-19, Senin (1/2/2021).

Kegiatan ini menindaklanjuti program dari pemerintah, dalam rangka penanganan covid-19, sekaligus untuk mencegah penularannya, khususnya di Kabupaten Blora.

Meskipun Kabupaten Blora tidak termasuk dalam wilayah yang masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tetapi petugas gabungan di Blora terus melakukan gerakan prokes.

BACA JUGA : Ini yang Dikejakan BPJ pada Jalan Provinsi yang Mirip Sawah

blank
Dalam keterangannya kepada awak media, Dandim dan Kapolres menyatakan, memimpin langsung kampanye protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Blora. Foto: Hms-Resbla

Kegiatan ini diawali apel bersama, yang dipimpin Dandim 0721/Blora Letkol (Inf) Ali Mahmudi, dan Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, di halaman depan Makodim setempat.

Kegiatan kampanye prokes ini meliputi, patroli skala besar dengan disertai imbauan prokes, dengan menggunakan kendaraan patroli. Selain itu, anggota gabungan juga blusukan ke pasar, dengan membawa pengeras suara, sambil membawa poster dan membagikan masker gratis kepada pengunjung pasar, yang belum memakai masker.

Kepada awak media, Dandim Letkol (Inf) Ali Mahmudi menerangkan, kegiatan ini untuk menindaklanjuti himbauan dari pemerintah, dengan tujuan untuk menekan atau mencegah penyebaran covid-19.

BACA JUGA : Polsek Cepu Amankan Gereja saat Kegiatan Ibadah Minggu

”Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari instruksi pemerintah. Dan hari ini kita laksanakan kegiatan kampanye protokol kesehatan bersama petugas gabungan TNI, Polri dan stake holder terkait. Tujuannya, untuk mencegah penularan covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Blora,” jelas Dandim Blora.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, juga mengimbau kepada warga, agar selalu menjaga kesehatan. Dikatakannya, jika masyarakat sehat maka akan bisa bekerja dengan maksimal.

”Kami imbau masyarakat, agar selalu jaga kesehatan, baik bagi diri sendiri maupun keluarga, sehingga bisa menekan penyebaran covid-19,” pesan Kapolres.

Wahono-Riyan