blank
Patroli polwan diterjunkan di tengah warga yang tengah mengisi liburan di seputaran Alun-alun dan Lapangan Kridosono. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Tidak mengenal hari libur, aparat kepolisian sebagai penjaga keamanan diwajibkan untuk selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas. Tidak hanya polisi laki laki, bahkan polisi wanita (Polwan) pun diharuskan untuk ikut berperan aktif menjaga Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan satu regu patroli Polwan Polres Blora, Minggu (31/1/2021). Mereka melakukan patroli imbauan protokol kesehatan, dengan sasaran tempat keramaian berkumpulnya masyarakat. Di antaranya di Lapangan Kridosono serta Alun-alun Kabupaten Blora.

Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama SIK mengatakan, tim patroli Polwan diterjunkan untuk menjaga kondusivitas wilayah di saat akhir pekan ataupun saat hari libur. Selain antisipasi gangguan Kamtibmas, kehadiran Polwan ini juga untuk menyampaikan imbauan protokol kesehatan.

blank
Selain memberikan imbauan Kamtibmas, patroli polwan juga memberikan pemahaman tentang protokol kesehatan. Foto: wahono

”Sasarannya adalah kerumunan masyarakat, dimana kita imbau agar selalu membiasakan 4M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan,” ucap Kapolres Blora melalui senior Polwan Iptu Lilik Widiastuti SH.

Lebih lanjut, polwan lulusan Sepolwan Ciputat ini menambahkan, patroli rutin ini dilakukan selain untuk menjalin kemitraan, sekaligus mengajak warga agar mau dan sadar untuk disiplin protokol kesehatan.

”Pandemi covid-19 masih mengancam, untuk itu kita wajib menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan,” tandas Iptu Lilik.

Wahono-Riyan