blank
Salah satu yang dilakukan petugas dari Polsek Cepu yakni, menjaga keamanan gereja yang tengah menjalankan ibadah Minggu. Foto: Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas serta memastikan pelaksanaan ibadah di gereja sesuai dengan protokol kesehatan, Polsek Cepu Polres Blora, melaksanakan patroli sambang gereja, Minggu (31/1/2021).

Satu regu patroli kali ini dipimpin Wakapolsek Cepu Iptu Budi Yuwono. Dengan mengenakan buddy system dan dilengkapi senjata laras panjang, mereka berpatroli dari satu gereja ke gereja lainnya.

”Kita tidak mau lengah, meskipun situasi di Kabupaten Blora relatif aman. Tugas-tugas kepolisian wajib terus ditingkatkan,” tutur Kapolsek Cepu, AKP Agus Budiana SH.

blank
Tugas polri tak memandang waktu, untuk menjaga Kabtibmas di wilayah Kabupaten Blora, hari Minggu pun mereka melakukan patroli. Foto: Hms-Resbla

Ditambahkan dia, sesuai dengan instruksi dari Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama SIK, meskipun hari libur, anggota polri harus selalu siap siaga untuk menjaga Kamtibmas. Untuk itulah, patroli gereja pada hari Minggu ini dilakukan.

”Bukan hanya di gereja, patroli kepolisian juga terus digelar dengan sasaran daerah-daerah rawan gangguan kamtibmas ataupun rawan laka lantas. Tentunya dengan tujuan utamanya, menciptakan situasi yang aman dan kondusif, khususnya di kecamatan Cepu, Blora,” beber AKP Agus.

Wahono-Riyan