blank
Jasad Kakek Suharto saat dievakuasi tim SAR Gabungan di Sungai Serang, Desa Candisari, Kecamatan Purwodadi. Foto : HE.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Setelah tiga hari sejak diumumkan hilang, kakek 80 tahun asal Desa Sobo, Kecamatan Geyer ditemukan Tim SAR gabungan, Sabtu (30/1/2021). Korban ditemukan di aliran Sungai Serang yang masuk di wilayah Desa Candisari, atau sekitar 20 kilometer dari tempat kejadian di Dusun Lengkong, Desa Sobo, Kecamatan Geyer.

Korban bernama Suharto ini ditemukan tim SAR pada pukul 09.00 WIB. Personel langsung melakukan evakuasi terhadap korban dengan memasukkan jasad korban ke dalam kantong jenazah.

“Alhamdulilah, orang yang hilang dan dicari-cari selama tiga hari ini akhirnya ketemu. Penemuannya di aliran Sungai Serang dan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Diduga, korban terpeleset dan tenggelam di aliran Sungai Lengkong. Korban ditemukan 20 kilometer dari lokasi kejadian,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Grobogan Endang Sulistyaningsih, melalui Kasi Kedaruratan Masrichan.

Pihak keluarga yang ikut dalam pencarian tersebut langsung mengenali bahwa jasad yang ditemukan Tim SAR gabungan tersebut adalah Suharto. Jenazah langsung dibawa ke rumah duka.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, korban dinyatakan hilang saat bekerja di sawah, Rabu (27/1/2021). Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim SAR gabungan yang terdiri sekitar 60 personel langsung melakukan pencarian dengan dua cara, yakni menelusuri arus sungai dan jalur darat.

Setelah tiga hari dilakukan pencarian dan sempat terkendala cuaca buruk, jasad korban ditemukan di pinggir Sungai Serang, Desa Candisari, Kecamatan Purwodadi. Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Purwodadi, AKP Saptono Widyo.

“Keluarga korban langsung mengenali jasad tersebut dari pakaian yang dikenakannya. Usai dievakuasi, korban langsung dibawa ke rumah duka di Desa Sobo, Kecamatan Geyer,” ungkap AKP Sapto.

Pihak keluarga menyatakan ikhlas atas kematian almarhum dan menolak dilakukan autopsi. Jenazah korban diserahterimakan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman.

(HE)