Petugas Koramil melatih disiplin anggota baru Dinas Perhubungan.

MAGELANG (SUARABARU.ID) –  Sebanyak 32 orang anggota baru Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Magelang mendapat bimbingan dan pelatihan dasar kepemimpinan oleh anggota Koramil Mungkid selama tiga hari. Itu  berlangsung di Stadion Gemilang Kabupaten Magelang mulai Kamis (28/1).

Anggota Dishub tersebut mendapatkan pelatihan baris-berbaris, penghormatan dan yel- yel kebanggan terhadap satuan tempat mereka bekerja, Hal itu merupakan salah satu wujud latihan yang diperlukan guna menanamkan disiplin mempertebal rasa dan semangat kebangsaan, patriotisme, serta bertanggung jawab, yang rela berkorban demi kesetiakawanan dan persatuan bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan, sigap dan bertanggung jawab,” ujar Sertu Surono yang ikut melatih kegiatan tersebut.  Sedangkan Menurut Komandan Koramil 13/Mungkid  Kapten Arm Mashudi Pitoyo, kegiatan itu merupakan salah satu tugas pokok aparat kewilayan untuk memberikan pembinaan kepada eleman masarakat atau instansi yang berada di wilayah teritorialnya. Itu sebagai bentuk tanggung jawabnya. “Seperti yang dilakukan di Dishub Kabupaten Magelang saat ini,” ucapnya

Kepala Dishub Kabupaten Magelang Imam Basyori yang ikut hadir mengapreasi kegiatan tersebut “Selaku orang yang dituakan di satuan  ini saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan ini. Saya berharap dengan pelatihan ini akan menumbuhkan kedisiplinan dan terbentuknya sikap dan karakter yang makin baik khususnya anggota Dishub yang baru. Sekali lagi saya sangat berterima kasih kepada jajaran Koramil Mungkid yang telah melatih anggota kami, semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan di kemudian hari,” katanya.

Eko Priyono-wied