blank
Para pejabat baru di lingkungan Polres Grobogan melakukan pengambilan sumpah pada serah terima jabatan di Mapolres Grobogan, Kamis (28/1/2021). Foto : HE

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Kompol Samsu Wirman mengemban tugas barunya sebagai Wakapolres Grobogan, menggantikan Kompol Prayudha Widiatmoko yang akan mengemban tugas baru di lingkungan Ditlantas Polda Jawa Tengah. Kompol Samsu bersama empat pejabat baru lainnya melakukan serah terima jabatan di Mapolres Grobogan, Kamis (28/1/2021).

Selain Kompol Prayudha, ada tujuh personel Polres Grobogan yang dimutasi, diantaranya Kabag Ops Kompol Sutomo yang bergeser di bidang humas Polda Jawa Tengah. Posisi Kompol Sutomo digantikan pejabat baru yakni Kompol Sugiyanto yang sebelumnya berdinas di lingkungan Dit Samapta Polda Jawa Tengah.

Empat kapolsek juga dirotasi tugasnya. Antara lain, AKP Saptono Widyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Penawangan berpindah menjadi Kapolsek Purwodadi menggantikan AKP Sudarwati, yang kini menjabat sebagai Kasubbag Ren Polres Grobogan. Posisi AKP Saptono digantikan AKP Deddy Setya yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Grobogan.

Kapolsek Tegowanu yang sebelumnya dipercayakan kepada AKP Abbas digantikan oleh AKP Sucipto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Ren Polres Grobogan. Sementara, AKP Toni Basuki yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tawangharjo berpindah jabatan menjadi Kabag Humas Polres Grobogan menggantikan AKP Sunaryo, yang menggantikan posisi AKP Dedy Setya sebagai Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Grobogan.

Adanya mutasi jabatan baru ini, Kapolres Grobogan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat lama yang telah mengabdi di Polres Grobogan. Kepada pejabat baru, pihaknya mengucapkan selamat datang dan mengimbau agar dapat beradaptasi dengan lingkungan tugasnya masing-masing.

”Perlu saya ingatkan kepada pejabat baru bahwa jabatan tersebut adalah jabatan yang strategis karena memiliki peran yang vital bagi terlaksananya fungsi operasional, perencanaan anggaran, lalu lintas serta kesamaptaan. Tantangan tugas yang dihadapi sangatlah kompleks. Namun, saya yakin dan percaya akan kemampuan, kepemimpinan dan kinerja yang saudara miliki,” ujar AKBP Jury.

(HE)