blank
Bupati Blora, H. Djoko Nugroho, menjalani vaksinasi covid-19, Senin (25/1/2021). Foto : Wahono

BLORA (SUARABARU.ID) – Bupati Blora, Djoko Nugroho, mencetak sejarah baru sebagai orang pertama di Blora, Jawa Tengah, penerima vaksin covid-19. Kegiatan digelar di RSUD dr Soetijono, Kota Blora, Senin (25/1/2021).

Kokok, panggilan Djoko Nugroho, juga Bupati Blora itu, menjalani vaksinasi sekitar pukul 10.00 WIB di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat

“Sudah di vaksin, kok tidak terasa ya,” ungkap Kokok selepas disuntik vaksin oleh petugas dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

Sebelum menjalani vaksin, Bupati Blora mengawali dengan mendaftar di meja  pendaftaran untuk verikasi identitas.

blank
Sebelum disuntik vaksin covid-19, Bupati Blora, H. Djoko Nugroho, menjalani cek kesehatan oleh petugas medis RSUD dr. Sotijono, Kota Blora. Foto : Wahono

Usai daftar, Kokok menuju meja screening menjalani pemeriksaan kesehatan, dan indentifikasi penyakit penyerta.

Setelah dinyatakan sehat, Djoko Nugroho diberikan (disuntik) vaksin covid-19 merk Sinovac buatan China. Vaksin kali pertana di Bumi Samin itu berjalan aman dan lancar.

Bupati Blora Djoko Nugroho meminta dukungan pada wartawan, agar kegiatan vaksin di daerahnya berjalan aman dan lancar, tenaga kesehatan serta  masyarakat juga semua sehat.

“Alhamdulillah, saya sudah divaksin, saya minta doa restunya mudah-mudahan semua aman, tenaga kesehatan dan dan masyarakat sehat semuanya,” harap Bupati Blora.

Usai melaksanakan vaksin Covid-19, Kokok lantas menerima sertifikat sebagai bukti bahwa dirinya sudah di vaksin.

Juga Wartawan

Dengan menunjukkan sertifikat vaksin, Bupati Blora berpesan kepada para wartawan untuk bisa ikut di vaksin covid- 19.

“Teman- teman wartawan tugas kalian berat, saya minta jangan hanya membuat berita, tapi harus juga di vaksin,” pesan Kokok.

Meski sudah menjalani vaksin, Bupati Djoko Nugroho minta kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,  dengan disiplin menjalankan 3M.

“Selalu gunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan untuk kebaikan kita semua,” tandasnya.

Seperti diberitakan suarabaru.id Minggu (24/1/2021), sebanyak 7.440 vial vaksin Covid-19 sudah tiba di Kabupaten Blora, Sabtu (23/01/2021) malam.

Dengan pengawalan ketat petugas, armada angkut vaksin tiba di Unit Palayanan Teknis Daerah (UPTD) gudang farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora, dan mulai Senin hari ini vaksin tersebut di distribusikan ke 16 di Blora.

Wahono-wied