blank
Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba menandatangani berita acara serah terima kapolsek. Foto: Ist

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba memimpin serah terima  jabatan Kapolsek Muntilan dan Kajoran di gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang,Senin (25/1/2021).

Jabatan Kapolsek Muntilan dari Kompol Mudijanto kepada Iptu Ryan Eka Cahya. Kemudian Kompol Mudijanto memasuki masa pensiun. Sedang Iptu Ryan Eka Cahya sebelumnya Kanit Reg Iden Satlantas Polres Magelang.

Jabatan Kapolsek Kajoran diserahterimakan dari Iptu Edy Suryanto kepada Iptu I Wayan Sukadana. Iptu Edy Suryanto kemudian bertugas sebagai Wakapolsekta Magelang Selatan Polres Magelang Kota. Sedang Iptu I Wayan Sukadana sebelumnya menjabat Kaurbinops Satreskrim  Polres Magelang,

Kepada  pejabat baru, Kapolres memberikan pesan agar membiasakan untuk tidak merubah-rubah kebijakan dari pejabat lama yang sudah baik.

“Saya minta kebijakan pejabat lama yang sudah baik jangan dirubah-rubah. Lanjutkan dan tingkatkan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres meminta kapolsek baru untuk fokus kepada tugas pokok sebagai kapolsek. “Untuk kapolsek yang baru agar fokus kepada tugas pokok polsek sebagai satuan pelaksana tugas pokok di Polres Magelang yang bertugas menjaga kamtibmas,” tegas Kapolres.

Kapolres minta  kapolsek yang baru supaya memprioritaskan tugas dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Prioritaskan tugas untuk dapat mendukung penanggulangan penyebaran Covid-19 bersama muspika dan masyarakat,”  pungkasnya.

Hadir dalam acara itu Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian, pejabat utama Polres Magelang, serta para  Kapolsek jajaran Polres Magelang.

Eko Priyono-wied