blank
Bagian dapur rumah korban rusak berat akibat kebakaran tersebut. Foto : hana eswe/ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebuah rumah di dusun Kawulan Desa Boloh, Kecamatan Toroh, ludes terbakar di bagian dapurnya, Sabtu (23/1/2021). Rumah milik Masruri (50) yang berada di Dusun Kawulan itu ludes terbakar.

Informasi yang diterima menyebutkan, peristiwa ini terjadi saat korban memasak air di dapur menggunakan tungku berbahan bakar kayu, sekitar pukul 07.00 WIB. Selang beberapa saat kemudian, Masruri berangkat ke sawah yang jaraknya 500 meter dari rumahnya.

blank
Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan di bagian dapur rumah korban. Foto : hana eswe/ist.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Muthohir (47), tetangganya, melihat adanya kobaran api dari dapur rumah korban. Melihat itu, Muthohir berteriak minta tolong.

Teriakan tersebut didengar warga yang lain. Mereka berdatangan ke rumah korban dan memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, kobaran api yang membesar membuat korban kesulitan memadamkan api.

Selang setengah jam kemudian, petugas pemadam kebakaran mendatangi lokasi kejadian. Api bisa dipadamkan pada pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Toroh, AKP Darmono mengatakan,  anggota reskrim Polsek Toroh melakukan pemeriksaan dan olah TKP. Menurut AKP Darmono, penyebab kebakaran karena korban lupa mematikan tungku yang dipergunakan untuk memasak air. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian material yang dialami korban mencapai Rp 10 juta.

Hana Eswe-wied