blank
KOLABORASI - Forkopimcam Tegal Selatan berkolaborasi menumcurkan inovasi Jarang Jon Mas. (foto: dok/ist)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sedikitnya 16 toko atau warung kelontong yang berada di wilayah Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal melakukan terobosan dengan memberikan bonus masker gratis bagi warga yang belanja kebutuhan se-hari-hari.

“Terobosan tersebut sebagai upaya untuk terus membudayakan penerapan protokol kesehatan di masyarakat,” kata Camat Tegal Selatan Sartono Eko Saputro di sela kegiatan, Kamis (21/1/2021).

Sartono menjelaskan, Pemerintah Kecamatan Tegal Selatan bersama Forkopimcam Tegal Selatan dan Para Lurah se-Kecamatan Tegal Selatan berinisiatif untuk terus membuat terobosan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Inovasi dengan tag line Jarang Bon Mas (belanJA baRANG BONus MASker), yaitu masyarakat tanpa terasa beli masker, akan dapat bonus masker dari setiap kesempatan belanja di toko/warung kelontong yang telah bersedia berkolaborasi,” ungkap Sartono.

Tag line Jarang Non Mas sendiri mengandung harapan dan doa bagi pemilik usaha agar usahanya berjalan lancar orang yang belanja tetapi masih bon juga sedikit.
Terdapat 16 toko/warung kelontong yang secara serentak berkolaborasi dan harapannya akan bertambah.

Sebelumnya Kecamatan Tegal Selatan juga telah meluncurkan inovasi Getas Masker (Gerakan Tegal BerMasker) disusul Teh Poci Tegal Selatan (Terapkan dan Hidupkan Protokol Covid_19 bagi PKL Tegal Selatan).

“Hari ini kembali di luncurkan inovasi baru upaya untuk memudahkan masyarakat memperoleh masker. Inovasi ini merupakan kolaborasi sebagai wujud strategi pentahelix yaitu kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dunia usaha, oendidikan dan media massa,” pungkas Sartono.

Sartono berharap lokasi usaha di publish/ di viralkan agar masyaralat mengetahui dan antusias untuk berbelanja sehingga ketersediaan masker di masing-masing rumah memadai.

Nino Moebi