blank
PENGHARGAAN - Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono memberikan penghargaan kepada SMPN 1 Tegal. (foto: dok humas pemkot tegal)

TEGAL (SUARABARU.ID) – SMP Negeri 1 Kota Tegal meraih Juara I, Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Kota Tegal tahun 2020. SMPN 1 Kota Tegal meraih juara dengan judul inovasi Optimal Prima (Inovasi Perpustakaan Terintegrasi Enam Dasar Literasi dengan Pojok Baca Kelas, Ruang Audio dan Mencetak Buku Antologi).

Juara II diraih Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal dengan judul inovasi Si Elok Rupawan (Sistem Elektronik Resep untuk Pasien Rawat Jalan) dan Juara III diraih oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tegal dengan judul Si Panji (Siaga Pelayanan Antar Jemput Izin).

Penghargaan kepada para pemenang lomba diserahkan langsung oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi dan Sekretaris Daerah Kota Tegal, Johardi bersamaan dengan kegiatan Penandatanganan bersama Perjanjian Kinerja (PK) dan Penetapan Agen Perubahan Pemerintah Kota Tegal Tahun 2021, di Pendopo Ki Gede Sebayu, Rabu (20/1).

Wali Kota menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba dan berharap semoga inovasi ini tidak terhenti hanya sampai di sini. Tetapi terus berkembang demi peningkatan pelayanan bagi masyarakat yang semakin baik.

“Dalam kesempatan yang baik ini saya juga mengucapkan selamat kepada pemenang kompetisi inovasi pelayanan publik Kota Tegal tahun 2020, yakni SMP Negeri 1 Tegal yang berhasil meraih juara pertama, dengan inovasi optimal prima. Inovasi ini berhasil menciptakan perpustakaan yang mengintegrasikan enam dasar literasi dengan pojok baca, ruang audio, dan mencetak buku antologi,” ujar Dedy Yon.

“Semoga inovasi ini tidak terhenti hanya sampai di sini, tetapi terus berkembang demi peningkatan pelayanan bagi masyarakat yang semakin baik,” pungkas Wali Kota Tegal.

Nino Moebi