blank
Kaur Mitra Subbid Penmas Polda Jateng menyerahkan plakat kenang-kenangan kepada Pemimpin Umum suarabaru.id, Amir Machmud NS disaksikan Kompol dita dan personel suarabaru.id. Foto: wied

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Redaksi suarabaru.id menerima kunjungan silaturahmi dari Bidang Humas Polda Jawa Tengah, sebagai bentuk kemitraan antara Polri dan media massa, khususnya dengan media online, Rabu, (20/2/2021).

“Silaturahmi ini, dalam rangka penjajakan tukar-menukar informasi, dengan mitra media dalam bentuk kerja sama pemberitaan kegiatan kepolisian di wilayah hukum Provinsi Jawa Tengah,” jelas Kaur Mitra Subbid Penmas Humas Polda Jawa Tengah Kompol Muhammad Ulum, mewakili Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iskandar Fitriana Sutisna di kantor suarabaru.id, Jalan Mugas Barat VI/12 Semarang.

blank
Amir Mahmud, NS Pimpinan Umum suarabaru.id menerima kunjungan Kompol Muhammad Ulum dan Kompol Dita Kristiandati dari Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Rabu (20/1/2021). Foto : Absa

Dalam kunjungan tersebut juga ditemani Kompol Dita Kristiandati SH, Kaur Pensat Subbid Penmas Bid Humas Polda Jateng, serta dua Duta Humas Polri yang berasal dari anggota kepolisian yang bertugas di Polda Jateng.

Kunjungan silaturahmi Polda diterima langsung dengan ramah oleh Pimpinan Umum Amir Mahmud, NS dan Komisaris Utama, Sri Mulyadi, dan Pimpinan Redaksi, Widiyartono R beserta jajaran suarabaru.id lainnya.

Disampaikan oleh Amir Mahmud, bahwa kemitraan kepolisian dengan media massa terutama media online, memang sangat diperlukan dalam pemberitaan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Jadi mungkin bisa juga Kapolda, siapa pun pimpinan di Polda Jawa Tengah, untuk bisa menyusun agenda kerja yang lebih mendekatkan kepolisian dengan masyarakat, melalui media,” jelas Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah ini.

blank
Suasana penuh keakraban saat kunjungan Kur Mitra Subbid Penmas dan Kaur Pensat Subbid Penmas Bid Humas Polda Jateng yang diterima pemimpin umum, komisaris utama, manajer marketing, dan pemred suarabaru.id di kantor redaksi. Foto: wied

Disampaikan juga oleh Widiyartono, perlunya pendidikan jurnalistik bagi personel humas. Sebab diperlukan dalam penyampaian tulisan pemberitaan, kegiatan kepolisian kepada masyarakat.

“Jadi di era sekarang, mungkin wartawan tidak harus datang ke lokasi, tapi bisa juga dari bidang Humas yang memberikan pemberitaannya. Meski ada beberapa hal yang perlu dikonfirmasikan,” ungkap Widiyartono.

Absa