blank
Akibat angin kencang ada pohon roboh dan.menimpa rumah warga. Foto: Ist

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Tiupan angin kencang mengakibatkan sejumlah rumah mengalami kerusakan. Itu terjadi di Dusun Jatinan, Desa Pucungroto, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Rabu 20 Januari 2021 sekitar pukul 14.30.

Kepala BPBD Edy Susanto menginformasikan penyebab bencana adalah hujan intensitas lebat disertai angin kencang. Ternyata kejadian itu berdampak 13 rumah rusak ringan. Yakni rumah milik Mukayat (50), Muhajir (46), Maknan (60) dan  Rokibun (60). Lalu rumah Arcfiq (48), Jamaludin (70), Urip (55) dan  Zaenudin (36). Selain itu milik Karyati (50),  Madawar (60),  Tasrifin (70),  Slamet Riyadi (50),  dan Mahsar (75).

Selebihnya dijelaskan, awalnya terjadi hujan dengan intensitas lebat di wilayah Kecamatan Kajoran. Ternyata mengakibatkan beberapa rumah mengalami kerusakan di Dusun Kalitumpang, Desa Pucungroto, Kecamatan Kajoran.

Dari hasil kaji cepat Satgas BPBD setidaknya terdapat 13 rumah rusak ringan. Sebagian kerusakan pada bagian atap yang berhamburan akibat angin kencang. Selain itu terdapat rumah tertimpa pohon tumbang.

Menurut rencana akan dilakukan kerja bakti warga besok pagi, Kamis (21/1). Sedangkan penanganan hari ini dilakukan kaji cepat oleh petugas BPBD. Juga penanganan darurat pada rumah rusak dan pohon yang tumbang.

Eko Priyono-wied