blank
Suasana jalan pasar yang terlihat padat semrawut.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Jalan raya dari bundaran hingga depan Pasar Sukorejo, untuk beberapa bulan terakhir, kondisinya sangat memprihatinkan.

Disaat jam- jam tertentu, arus lalulintas terlihat padat dan terkesan semrawut. Diperparah, dengan adanya tenda- tenda milik pedagang yang berdiri di atas trotoar.

Parkirpun juga demikian halnya semrawut, karena terlalu memakan ruas jalan yang tidak terlalu lebar ini.

Menurut warga sekitar, bernama Rohmat (47), kondisi seperti ini sudah terjadi sekitar satu tahun terakhir.

“Baik petugas dari Dinas Perhubungan atau pun Satpolkar tak ada yang mengatur jalan tersebut,”kata Rohmat (19/1/2021).

Rohmat berharap, kepada dinas terkait bisa mengatasi kesemrawutan jalan ini terutama jalan dari bundaran Sukorejo menuju ke arah lokasi pasar.

“Harusnya, petugas rutin dua atau tiga minggu sekali melakukan penertiban jalan tersebut terutama kepada para pedagang yang berjualan di atas trotoar. Karena mereka jelas menghambat para pengguna jalan,” ujar Rohmat.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal, Suharjo belum bisa memberikan komentar terkait masalah ini, karena hingga berita ini diturunkan, dia belum juga membuka WhatsApp miliknya.

Sementara itu, Kepala Satpolkar Kabupaten Kendal, Toni Ari Wibowo yang dihubungi lewat telepon, dirinya mengaku akan melakukan penertiban jalan tersebut setelah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan.Sp-mm