blank
Luka Jovic (kiri)/dok

FRANKFURT (SUARABARU.ID) – Luka Jovic langsung mencetak gol begitu balik ke Eintracht Frankfurt. Setelah dilepas Real Madrid, striker asal Serbia itu kembali tajam di klub lamanya. Dia merupakan penyerang Frankfurt pada musim 2017-2018 dan 2018-2019.

Dua musim bermain di Jerman, Jovic membuat 36 gol dari 75 penampilan. Pada musim keduanya, dia begitu bersinar dengan menghasilkan 26 gol dalam semusim di usia 21 tahun. Itu yang membuat Madrid tertarik merekrutnya pada 2019.

Jovic dibeli seharga 60 juta euro dan dikontrak enam musim. Namun, penampilannya malah menurun drastis. Pada tahun pertamanya, dia kesulitan lantaran diusik cedera. Dia cuma bermain 27 kali dan menyumbang dua gol untuk Los Blancos.

Pada musim keduanya, Jovic juga gagal merebut posisi striker utama di bawah arahan Zinedine Zidane. Dia hanya bermain lima kali, dan belum mengukir gol hingga paruh musim. Performa buruk itu yang membuatnya dipinjamkan lagi ke Frankfurt hingga akhir musim 2020-2021.

Bersama klub lamanya itu, Jovic malah bersinar lagi. Saat debut lagi membela Frankfurt, dia menyumbang dua gol ke gawang Schalke. Bermain Commerzbank-Arena dalam lanjutan Bundesliga, Senin (18/1) dini hari WIB, Jovic masuk pada babak kedua menggantikan Eric Durm pada menit ke-62. Waktu itu lebih dari cukup bagi dia untuk menunjukkan aksinya.

Satu gol Andre Silva plus dua gol Jovic membuat Eintracht berbahaya lagi. Performa Luka pun mendapat pujian dari rekan setimnya, Djibril Sow. Sow akan memberi hadiah kepada Jovic karena bisa memenuhi janjinya untuk mencetak gol tiap 15 menit.

“Sebelum laga, aku tanya Luka berapa banyak gol yang bisa dia cetak,” ungkap Sow seperti dilansir situs resmi Bundesliga. “Dia bilang, ‘kalau aku bermain 15 menit, aku bikin satu gol. Lalu aku bilang ke dia lagi, ‘jika kamu bermain 30 menit, maka itu artinya kamu akan bikin dua gol’. ‘Itulah yang dia lakukan. Aku akan memberinya sesuatu sebagai imbalannya,” jelas Sow.

rr