blank
Yaumi Nahdiyah menerima kenang-kenangan dari Kepala MAN 1 Wonosobo, Warsam. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Salah satu guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Wonosobo Yaumi Nahdiyah pindah mengajar di SMK Negeri Wadaslintang Wonosobo.

Di MAN 1, Yaumi yang asli Tegal itu, mengajar bidang studi Bahasa Arab. Sedang di SMKN Wadaslintang akan mengampu mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI).

Kepindahan guru alumnus Unsiq Jateng di Wonosobo itu, dilepas Kepala MAN 1 Warsam di Ruang Guru, Sabtu (16/1). Pelepasan guru yang telah mengabdi selama 13 tahun itu, diikuti sejumlah rekan guru.

Pendidik yang pernah jadi santri almaghfurllah KH Muntaha Al Hafidz di PP Al Asy’ariyyah Kalibeber Mojotengah dan fasih berbahasa Arab itu, akan mulai mengajar SMKN Wadaslintang, Senin (18/1), mendatang.

Guru Energik

blank
Kepala MAN 1 Wonosobo, Warsam. Foto : SB/Muharno Zarka

Kepala MAN 1 Warsam berharap Yaumi akan lebih sukses mengajar di sekolah baru dan tetap bisa mendedikasikan ilmunya di masyarakat. Apalagi, dia juga bertempat tinggal di Wadaslintang, dekat lokasi sekolah.

“Bu Yaumi ini tipikal sosok pendidik yang cukup energik dan inovatif. Mampu menciptakan suasana belajar yang dinamis. Di MAN 1 Wonosobo juga
sudah banyak melahirkan dai muda milenial,” ucapnya.

Guru berkaca mata itu mengaku selama mengajar di MAN 1 banyak sekali pengalaman dan ilmu yang didapat. Baik dari sesama guru maupun siswa-siswi yang menjadi anak didiknya.

Keluarga besar madrasah yang terletak di Jl Raya Medolo itu, banyak yang merasakan kehilangan sosok Yaumi.
Selamat melaksanakan tugas baru, semoga tetap bisa mencerdaskan generasi masa depan Indonesia.

Muharno Zarka