blank
Panglima TNI Hadi Tjahjanto memberikan keterangan terkait penemukan kotak hitam "flight data recorder". Foto: monitor tv-wied

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Panglima TNI menyatakan bahwa kotak hitam flight data recorder (FDR) Sriwijaya Air sudah ditemukan. Sebelum ditemukannya FDR, tim pencari telah menemukan pecahan piranti yang digunakan untuk mengirim sinyal.

“Di tempat penemuan itulah kemudian pencarian diintensifkan, dan kemudian ditemukan flight data recorder,” kata Panglima Marsekal Hadi Tjahjanto di JITC, Tanjung Priok Jakarta, Selasa (12/1/2021), sore ini.

Baca juga Kotak Hitam Sriwijaya Air Diserahkan ke Ketua KNKT

Panglima TNI mengatakan, setelah ditemukan flight data recorder, maka pencarian cockpit voice recorder juga diintensifkan dan diharapkan juga bisa segera ditemukan. “Kami yakin dengan perofesionalisme tim, cockpit voice recorder itu bisa segera ditemukan,” tandas Panglima.

Sementara Ka Basarnas menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang bekerja keras untuk menemukan bagian-bagian pesawat dan bagian tubuh korban.

“Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya. Dengan hasil investigasi kiranya menjadi pembelajaran agar kejadian serupa tidak terulang,” katanya.

widiyartono R-mnt