blank
Sesaat setelah korban berhasil diangkat oleh teman dan saksi lain yang juga masih anak-anak.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Malang  benar nasib yang menimpa Andrias, 11 th, penduduk Desa Rengging RT.01 RW. 01 Kecamatan  Pecangaan,  Jepara. Sebab siswa   kelas 5 SD ini Senin (11/1-2021) sore tadi tewas tenggelam saat bermain di embung penampungan air di Desa Troso, Pecangaan.

Awal peristiwa naas ini bermula  saat korban siang tadi sekitar jam 14.00 WIb bersama  temannya satu RT  bernama  Dwi Khoirur Ramadhan, 14 th  bermain melihat layang-layang naga. Setelah  itu mereka berdua melihat beberapa anak memancing di bekas embung penampungan air di Desa Troso.

Tidak puas menonton, Dwi Khoirur Ramadhan yang memang dikenal bisa berenang menceburkan diri ke kolam untuk berenang. Setelah beberapa saat, tiba tiba Andrias menyusul menceburkan diri. Namun karena tidak bisa berenang ia langsung tenggelam. Sebenarnya Dwi Khoirur Ramadhan sudah berusaha menolong namun tidak kuat dan bahkan nyaris ikut tenggelam.

Akhirnya saksi berteriak minta tolong dan ditolong oleh salah seorang anak yang sedang memancing di kolam tersebut. Saksi berhasil diselamatkan. Kendati   Andrias berhasil diangkat ke atas, namun nyawanya tidak berhasil diselamatkan.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Pecangaan dan dilakukan pemeriksaan oleh dr. Adi Nugroho. Berdasarkan pemeriksaan tersebut diperoleh keterangan bahwa saat dibawa ke Puskesmas korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Namun tidak ditemukan  adanya tanda kekerasan.

Petinggi Troso, Abdul Basayir  yang dihubungi SUARABARU.ID membenarkan bahwa  terjadi peristiwa tersebut diwilayahnya. “Tempat kejadian adalah embung penampungan air yang sebelumnya memang sawah yang dalam. Karena itu banyak yang suka mancing,” ujarnya.

Hadepe-ua