blank
Tracking dari Flightradar24 untuk SJ182... loss kontak 14.40 WIB atau 07.40 GMT

JAKARTA (SUARABARU.ID) Pesawat komersial Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Pontianak dikabar hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021).

Diduga pesawat Sriwijaya Air jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Salah satu warga Pulau Seribu Suratman mengatakan, bahwa telah ditemukan serpihan-serpihan yang diduga pesawat Sriwijaya Air.

Baca Juga :Basarnas Sisir Kepulauan Seribu Memastikan Informasi Jatuhnya Pesawat

“Ditemukan barang-barang oleh nelayan,” kata Suratman, Sabtu (9/1/2021).

Saat ini, kata Suratman, masyarakat di sekitar Pulau Seribu terus mencari bukti-bukti yang diduga pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, ada pesawat jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu, pada Sabtu (9/1/2021). Hal ini bertepatan dengan kabar pesawat Sriwijaya Air hilang kontak.

Baca Juga :Manajemen Terus Berkomunikasi dan Lakukan Investigasi Keberadaan Pesawat Sriwijaya Air

“Iya katanya ada (pesawat jatuh) tadi jam 14.30 WIB. Mungkin saat ini sedang ada pencarian infonya ada (pesawat) yang jatuh, meledak di Pulau Laki,” ujar Junaedi kepada wartawan, Sabtu (9/1/2021).

Junaedi menjelaskan, Pulau Laki berada di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Tidung. Menurutnya, Pulau Laki tidak merupakan tempat tidak berpenghuni.

“Pulau itu perbatasan Pulau Tidung dan Pulau Lancang, tengah-tengah antara Tidung dan Lancang.

Baca Juga :Bupati: Pesawat Jatuh di Sekitar Pulau Laki

Sebelumnya diberitakan, pesawat Sriwijaya Air hilang kontak saat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Pesawat yang hilang kontak ini adalah Sriwijaya Air SJY 182 dengan registrasi PKCLC.

KBRN