blank
Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama SIK (dua dari kiri), melakukan silahturahmi di kediaman Ketua PCNU Kabupaten Blora, KH M Fatah. Foto: Wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Jalinan silaturahmi dan kemitraan dengan tokoh-tokoh agama terus digalang Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama. Kali ini Blora 1, panggilan sandi Polri untuk Kapolres Blora, melakukan silaturahmi di kediaman Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, KH M Fatah.

Dalam Silaturahmi itu, Kapolres AKBP Wiraga, didampingi Kasat Intelkam AKP Mujiyono, dan Kasat Binmas AKP Sudarto. Salah satu tujuannya, sebagai forum perkenalan awal pejabat baru, yang juga mantan Kabagops Polres Metro itu.

”Sowan Kiai ini sebagai perkenalan atau kulo nuwun, bahwa kami orang baru mohon doa dan dukungan selama bertugas di Blora,” ungkap AKBP Wiraga, Jumat (8/1/2021).

BACA JUGA : Polres Blora Bekuk Buron Pelaku Penganiayaan Berat

Menurut Kapolres yang baru menjalani sertijab Selasa (5/2/2021) lalu itu, kunjungan pada ulama dan tokoh masyarakat akan terus rutin dilakukan. Selain untuk menjalin silaturahmi, kegiatan ini sekaligus sebagai jalinan kemitraan untuk menciptakan kondusivitas di kabupaten penghasil kayu jati.

Sementara itu, Ketua PCNU Blora KH M Fatah, mengapresiasi kedatangan Kapolres Blora di kediamannya ini. ”Alhamdulillah, ini adalah sebuah kehormatan bagi kami. Dimana Pak Kapolres berkenan silaturahmi ke gubuk kami,” ungkap Fatah.

Menurut dia. sejak dulu NU di Blora berkomitmen mendukung pemerintah serta kepolisian, dalam menciptakan situasi yang adem, aman dan kondusif. Sehingga kegiatan keagamaan ataupun kemasyarakatan buisa tetap berjalan aman.

”NU selalu berkomitmen, berjalan berdampingan bersama Polres Blora dalam menjaga iklim kebersamaan, serta keamanan di Kabupaten Blora” tutur Ketua PCNU Blora ini.

Wahono-Riyan