blank
Tim SarGabungan yang semalam melakukan opeerasi pencarian H. Kasturin

JEPARA (SUARABARU.ID) – Masyarakat Desa Sinanggul, Mlonggo khususnya yang berada di RT 43 / RW 8 digemparkan dengan hilangnya H. Kasturin, 80 tahun. Sebab kakek renta ini hilang misterius mulai kemarin.

Ia  tidak pulang kerumah setelah pamit Kamis ( 7/1-2021) pagi. Biasanya H. Kasturin sering pergi ke sawah di dekat bendung Sakiman.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari BPBD, Basarnas, PMI, Orari, Tagana, PPResceu, Bagana, SAR, Pramuli, dan Ubaloka  didukung warga  mulai kemarin diterjunkan kelokasi melakukan pencarian,  belum berhasil menemukan hingga tengah malam.

blank
Ti8m Sar Gabungan memulai pencarian pagi ini

Jumat pagi ini operasi pencarian  kembali dilakukan, baik oleh warga masyarakat dan tim SAR Gabungan.  Mereka mulai pencarian di Sungai Tambak Desa Sinanggul. Pencarian akan difokuskan dengan melakukan penyusuran sungai.

Petinggi Sinanggul A. Soleh yang pagi ini dihubungi SUARABARU.ID membenarkan bahwa salah satu warganya mulai kemarin dinyatakan hilang. “H. Kasturin sering pergi kesawah yang tak jauh dari rumahnya . Untuk sampai kesawah ada sungai kecil yang harus dilalui,” ujar A. Soleh.

Saat ini konsentrasi pencarian menurut A. Soleh di fokuskan pada aliran sungai.  Sebab semalam ditemukan kaos yang ditutup daun disawah. Kaos tersebut diduga miliki H. Kasturin. “Semoga beliau segera dapat ditemukan dalam kondisi selamat,” pinta Petinggi Sinanggul.

Hadepe-ua