blank
Ketua Majelis Umat Kristen Kebumen Hardi Nugroho dan Wakil Ketua Sugito AW menyerahkan Piagam keapda Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Perayaan Natal bagi umat Kristen dan Pergantian Tahun 2020 ke 2021 sudah berlalu. Mungkin bagi banyak orang itu hal tersebut  dan tidak perlu diperbincangkan lagi, terlebih di masa Pandemi Covid-19.

Namun bagi pengurus DPD Majelis Umat Kristen Indponesia (MUKI) Kebumen dan umat Kristen perayaan Natal 25 Desember 2020 dan masyarakat tutup tahun 31 Desember 2020 merupakan momentum yang luar biasa.

Bahkan bagi sebagian gereja yang ada masih melaksanakan ibadah Natal secara virtual. Sebagian lagi bisa melaksanakan ibadah Natal langsung di gereja-gereja dengan menggunakan Potokol Kesehatan (Prokes) yang ketat sesuai anjuran Pemerintah Kabupaten Kebumen dan Satuan Tugas.

blank
Dandim 0709 Kebumen menerima Piagam Penghargaan dari Ketua Majelis Umat Krsisten Indonesia (MUKI) Kebumen Hardi Nugroho dan Wakil Ketua Sugito AW.(Foto:SB/Isr)

Jajaran Polres Kebumen beserta Kodim 0709 dan Satpol PP telah sukses melaksanakan tugas pengamanan di sejumlah  ibadah gereja-gereja di seluruh wilayah Kabupaten Kebumen, sejak sebelum, saat Hari Natal hingga sesudahnya.

Sebagai ormas Kristen DPD, Majelis Umat Kristen Kebumen (MUKI) mengapresiasi kinerja Polres dan Kodim 0709dengan menyerahkan Plakat Ucapan Terimakasih kepada Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama dan Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, pada Rabu, 6 Janurai 2021.

Ketua DPD MUKI Kebumen Hardi Nugroho didampingi Wakil Ketua Sugito AW yang melakukan audiensi dengan Kapolres dan Dandim 0709 Kebumen pun merasa hormat atas dedikasi dan kinerja aparat keamanan dan TNI.

Dalam sambutannya AKBP Piter Yanottama menyatakan, selaku Kapolres bersama Jajaran berterima kasih atas apresiasi dari DPD MUKI.”Namun yang lebih mendasar bahwa tugas itu memang sudah wajib dilaksanakan, karena sebagai aparat keamanan dan keteriban masyarakat,”ujar Kapolres.

AKBP Piter Yanottama menambahkan pula, saat menjelang Natal selaku Kapolres bersama staf telah dulu mengunjungi beberapa gereja, untuk mengajak diskusi tentang kesiapan pihak gereja dalam melaksanakan ibadah Natal.

Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kebutuhan keamanan dan kenyamanan umat Kristen dalam melaksanakan ibadah Natal dan tahun baru.

Di Markas Kodim 0709 Kebumen pengurus harian DPD MUKI Kebumen Hardi Nugroho bersama Sugito selaku Ketua dan Wakil Ketua diterima Dandim 0709 Kebumen Letko.Kav MS Prawira Negara, bersama Pasiter saat menyerahkan ucapan terima kasihberupa plakat.

Dadim 0709 Letkol Prawira Negara pun menyampaikan hal yang tidak berbeda.  Selaku aparat negara sudah menjadi tugas di dalam menjaga ketenangan, kedamaian umat dalam merayakan hari besar kristen maupu masyarakat secara umum yakni Natal dan Tahun Baru. Dandim pun akan menggandeng MUKI dalam kegiatan sosial lainnya.

Komper Wardopo