blank
Petugas bersama masyarakat sedang mengangkat mayat yang ditemukan mengapung di Banjir Kanal Timur, Semarang. Foto: Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID)-  Sesosok mayat perempuan ditemukan warga mengapung di sungai Banjir Kanal Timur, di dekat perlintasan rel kereta api kampung Cilosari Barat Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur, Rabu (6/1/2021) pukul 10.00 WIB.

Saat ditemukan,  mayat tersebut masih mengenakan kaos biru tua dan celana hitam, diperkirakan berusia kisaran 55 tahun. Tidak ditemukan identitas korban saat ditemukan

Menurut Kapolsek Semarang Timur, IPTU Budi Antoro, dugaan sementara, korban meninggal karena terpeleset ke sungai hingga terseret arus.

blank
peyugas memasukkan jenazah ke kantung mayat. Foto: Absa

“Perkiraan sementara, jenasah ini diduga terjatuh lalu terseret arus. Karena tidak ditemukan luka luar di tubuh korban dan diperkirakan kematianya belum sampai 24 jam,” ungkapnya.

Keterangan Babinsa Kelurahan Kemijen, Serka Rustiyanto menyampaikan, bahwa korban bukanlah penduduk sekitar, karena dari keterangan beberapa warga yang melihat di lokasi, tidak ada yang mengenalinya.

“Pertama dapat info dari keterangan salah satu warga, bahwa ada penemuan mayat di sungai. Selanjutnya kami meluncur ke TKP dan ternyata benar ada mayat di sini. Korban juga bukan orang sini. Selanjutnya kami tadi menghimbau masyarakat yang melihat kejadian tersebut untuk mentaati protokol kesehatan,” terangnya.

Oleh tim relawan beserta INAFIS Polrestabes Semarang, jenazah telah dievakuasi dari TKP dan dibawa ke RSUP dr Kariadi Semarang, untuk dilakukan visum.

Absa-trs