Rombongan LVRI melakukan tabur bunga, dalam ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta. Ziarah ini dilakukan dalam rangka HUT ke-64 LVRI. Foto: dok/ist

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Ketua Umum DPP LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun mengatakan, pemerintah untuk bersikap tegas dan tanpa ragu menindak individu, kelompok ataupun golongan, yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal itu seperti yang dia sampaikan, dalam rangka HUT ke-64 LVRI, yang diperingati secara virtual dari Mabes LVRI, Jakarta, Selasa (5/1/2021). Acara ini diikuti DPD/DPC LVRI seluruh Indonesia.

Dalam keterangannya, Mayjen Saiful Sulun mengingatkan kepada semua pihak, untuk tetap menjaga keutuhan NKRI, dengan berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 45 serta Bhinneka Tunggal Ika.

BACA JUGA : Warga di Dua Dusun KRB III Merapi Belum Mengungsi

”LVRI sebagai organisasi pejuang, berpegang teguh pada politik negara. Artinya mendukung pemerintahan hasil Pemilu yang sah secara konstitusional. Mari kita jaga dan bangun negeri ini menjadi lebih maju dan jaya sepanjang masa,” kata Saiful.

Dalam rangkaian peringatan HUT ke-64 LVRI itu, dilakukan pula ziarah kubur dan tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama, di Kalibata, Jakarta. Selain Ketum DPP LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun, hadir pula Waketum DPP LVRI Mayjen TNI (Purn) Bantu Hardjijo SIP.

Pada acara ziarah dan tabur bunga di TMP Nasional Utama Kalibata ini, dibagi dalam dua rombongan terbatas, masing-masing didampingi 10 orang pengurus. Ziarah terbatas ini dilaksanakan, karena pertimbangan situasi pandemi covid-19.

Riyan-Sol