blank
Ketua DPD PKS Kudus Sayid Yunanta (kanan) bersama Ketua MPD PKS Kudus Parjono Wiro Putro. foto:PKS Kudus/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sayid Yunanta kembali terpilih menjadi Ketua DPD PKS Kabupaten Kudus periode 2020-2025. Sayid terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar secara serentak bersama DPD PKS lain di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Sayid yang merupakan anggota Komisi D DPRD Kudus merupakan Ketua DPD PKS Kudus periode 2014-2020. Sayid terpilih dalam Pemilu Internal  dan Musyawarah Tertutup oleh pengurus dan anggota.

Selain Sayid Yunanta, Musda juga menetapkan susunan kepengurusan DPD diantaranya Junaidi sebagai Sekretaris DPD PKS, dan sebagai Bendahara H. Girman, ST.

Sementara, untuk Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) terpilih sebagai Ketua Drs. Parjono Wiro Putro, Sekretaris MPD H. Aris Rahargianto, AMd.

Dalam pernyataannya, Sayid mengaku kalau jabatan ini merupakan amanah. Menurutnya, banyak kader PKS Kudus lain yang berkualitas namun dirinya masih dipercaya mengemban tanggung jawab ini.

“Yang pasti , astaghfirulloh , karena jabatan ini amanah. Meski banyak kader yang berkapasitas memimpin di PKS kudus, tapi kader dan struktur masih mengamanahkan ke saya. Semoga saya bisa mengemban amanah partai dengan baik dan meningkatkan pelayanan untuk masyarakat,”kata Sayid.

Sementara, disinggung mengenai target politik dalam Pemilu atau Pilkada Kudus mendatang, menurut Sayid, secara detail akan dibahas dalam Muskerda mendatang.

“Dalam waktu dekat Insyaalloh akan segera diadakan Muskerda yang mana diantaranya akan  membahas target partai ke depan. Tetapi secara umum, setiap DPD tentu diamanatkan untuk memenangkan Pilkada dan peningkatan suara Pemilu Legislatif,”katanya.

Tm-Ab