blank
Sandiaga Uno. Foto: Siberindo.co

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Keputusan Presiden Joko Widodo mengangkat Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama, adalah langkah strategis menyempurnakan konsolidasi.

Pernyataan ini disampaikan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono, lewat akun twitter @edo751945, Rabu (23/12/2020) malam.

“Sandi adalah harapan baru untuk mengangkat lebih tinggi citra positif pemerintah di mata publik, mereduksi sekaligus mengeliminasi anasir barisan sakit hati,” tulisnya.

Sebelumnya, Jokowi mengambil langkah “out of the box” dengan mengajak Pak Prabowo masuk kabinet. Kini langkah konsolidasi itu disempurnakan dengan mengangkat Sandi, ujar Hendro.

Ia menambahkan, Sandi adalah anak muda dengan profil istimewa. Ganteng, alumni Amerika, dan punya kerajaan di dunia usaha, idola ibu-ibu dan milenial.

Langkah politik Jokowi yang ciamik dan kedewasaan Sandi, membuat polarisasi Pilpres telah berakhir. “Saatnya membangun perekonomian nasional di tengah Pandemi Covid-19,” tegas Hendro.

Tantangan di pariwisata berat, karena sektor ini harus segera bangkit di tengah dan pasca musibah pandemi, ujar Hendro menutup unggahannya.

Sejumlah warganet merespon positif unggahan tokoh intelijen nasional ini. “Semoga ke depan tidak ada lagi perpecahan karena masalah beda pilihan,” tulis akun @Berce5hu.

“Beliau- beliau ini orang hebat yg mampu mengalahkan ego mereka sendiri, dan sangat dewasa. Apresiasi setinggi-tingginya buat Pak Jokowi dan Pak Sandiaga,” tulis akun @0Alya4, seperti dilansir dari Siberindo.co grup suarabaru.id.

Di tengah jeritan rakyat, tulis @simbolonmarudu1, negarawan siap hadir memenuhi panggilan untuk perbaikan negara.

“Salut pada Pak Jokowi. Tidak memikirkan kekuasaan semata. Selamat bertugas kepada mentri baru,” tulis @IdKalimantan.

Claudia SB