blank
Inilah grafis terbaru dalam bentuk peta pesebaran virus corona hasil monitoring jajaran Dinkes dan tim GTPP Covid-19 Kabupaten Blora, Selasa (22/12/2020). Foto : SB/Wahono

BLORA (SUARABARU.ID) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa (22/12/2020), mengeluarkan data terbaru pesebaran Covid-19 yang memprihatingkan, karena sehari muncul 156 kasus baru virus corona, kasus baru tertinggi salama pandemi covid-19.

Dengan tambahan 156 kasus baru positif covid-19, hingga saat ini terpapar warga di kabupaten paling timur di Jateng ini yang terpapar virus corona berjumlah 2.414 orang.

Data terbaru lainnya, pasien yang meninggal sehari ini bertambah lima orang, sehingga warga Blora yang meninggal positif covid-19 sudah 118 orang.

“Selasa hari ini tambahan warga positif covid-19 sebanyak 156 orang, data kasus baru virus corona terbanyak dalam sehari selama pandemi,” terang pejabat pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Henny Indriyanti.

Henny melanjutkan, pasien yang kini dirawat di rumah sakit umum (RSU) di kabupaten dengan 295 desa dan kelurahan itu sebanyak 22 orang, dan 491 pasien menjalani isolasi mandiri.

Ditambahkan mantan Kepala Dinkes tersebut, tercatat dalam sehari ini pemeriksaan swab tambah 234 sasaran, total warga Blora yang sudah cek kesehatan swab test sebanyak 13.748 orang.

Sembuh 1.783 Orang

Sedangkan pasien yang sembuh berdasar hasil swab-lab polymerase chain reaction (PCR) sehari ini berjumlah 25 orang, jadi total pasien yang sembuh dari virus corona 1.783 orang, terang pejabat Administrasi Umun Sekda Blora.

Dijelaskan mantan Kepala Dinkes setempat, bahwa jajarannya (tim kesehatan) terus bekerja keras melakukan pemeriksaan swab dan contact tracing (penelusuran kontak) bagi warga yang lingkungannya terpapar virus corona.

Bahkan Pemerintah Kabupaten Blora, lanjut Henny, tidak pernah merasa bosan mengingatkan warga terus waspada virus corona, selalu pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun.

“Akhir-akhir ini setiap hari kasus baru virus corona terus bertambah, Pemkab berharap covid-19 segera hilang, dan pasien yang masih dirawat bisa cepat sembuh,” pungkas Heny Indriyanti.

Wahono-Wahyu