blank
Kran air di salah satu wastafel jalur pedestrian City Walk sudah hilang dicuri. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Proyek jalur pedestrian City Walk Sunan Kudus yang baru selesai dikerjakan, ternyata sudah tersentuh tangan-tangan jahil tak bertanggungjawab. Sebuah kran air wastafel yang ada di City Walk, hilang dicuri orang.

Pantauan di lapangan, kran wastafel yang hilang tersebut berada dekat jembatan Kaligelis tersebut. Lantaran pemasangan kran dengan sistem ulir, kemungkinan pencuri tak begitu kesulitan mengambil keran yang harganya kemungkinan berkisar puluhan ribu rupiah tersebut.

Pelaksana tugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus  Arif Budi Siswanto saat dikonfirmasi sangat menyayangkan hilangnya kran tersebut. Pasalnya, sambung dia, pembangunan City Walk Sunan Kudus adalah untuk menjadi ikon Kabupaten Kudus.

“Kami tentu menyayangkan, itu untuk rakyat Kudus sendiri,” kata dia, Selasa (22/12).

Pihaknya pun berharap semua masyarakat yang berkunjung nanti untuk turut merawat apa yang telah dibangun. Sehingga keberlangsungan ikon Kota Kretek yang baru tersebut bisa langgeng terjaga.

“Kami berharap masyarakat bisa turut merawatnya juga, supaya bisa awet dan minim kerusakan,” tuturnya.

Sementara untuk proses perbaikan keran tersebut, sambungnya, akan diserahkan pada pihak pengembang. Hal tersebut dikarenakan masih berada dalam masa perawatan selama enam bulan ke depan.

“Selama enam bulan ke depan memang masih dalam masa perawatan dan menjadi tanggung jawab pihak pengembang,” jelasnya.

Untuk diketahui, pembangunan kawasan CITY Walk Sunan Kudus telah rampung akhir pekan lalu. Kawasan tersebut juga mulai menarik wisatawan dalam maupun luar kota untuk singgah di lokasi tersebut.

Konsep pembangunan Kudus City Walk tak akan jauh dari rencana awal. Dimana sepanjang  kawasan semi pedestrian tersebut, akan dihias dihasi pohon tabibuya dengan empat warna yang berbeda di masing-masing titik.

Ada empat jenis warna, yakni merah, putih, kuning, dan pink. Keempat warna tersebut juga, akan dikelompokkan di empat titik yang berbeda. Dengan titik pertama di titik awal lokasi city walk, yakni pojok Alun-alun.

Tm-Ab