blank
Jenazah pasien dari RSUD Ir Soekarno Kabupaten Sukoharjo, diangkut mobil mayat langsung menuju ke TPU Wonokarto, Kecamatan Wonogiri Kota, Kabupaten Wonogiri.
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tim Covid Kabupaten Wonogiri, Minggu (20/12), memakamkan lagi dua jenazah secara protokol kesehatan Prokes) pencegahan wabah virus corona. Ini menjadi pemakaman yang ke 111 kalinya di Kabupaten Wonogiri.

Bersamaan itu, dilaporkan jumlah warga Kabupaten Wonogiri yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid)-19, belakangan ini mengalami peningkatan yang signifikan, meningkat menjadi sebanyak 1.092 orang. Diperoleh informasi, setidak-tidaknya ada 5 aparat di salah sebuah dinas dan seorang Kabag di jajaran Pemkab Wonogiri, yang kini menjalani perawatan di RS dan melakukan isolasi mandiri karena terindikasi positif Covid-19.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri, Bambang Haryanto, semalam, menyatakan, dua jenazah yang dimakamkan Minggu (20/12), terdiri atas jenazah seorang perempuan berinisial Ny SS (56), warga Dusun Janggan, Desa Jatiroto, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri.

blank
Pemakaman jenazah pasien dari RS Amal Sehat, Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, dikuburkan secara Prokes di TPU Janggan, Desa Jatiroto, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri.

RS Amal Sehat
Bambang Haryanto yang menjabat sebagai Pimpinan Pusat Komando Pengendali (Puskodal) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Wonogiri, menyebutkan, pemulasaran jenazah (pangrukti layon) Ny SS, dilakukan di Rumah sakit (RS) Amal Sehat Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, tempat dimana yang bersangkutan menjalani perawatan sampai menghembuskan napas terakhirnya.

Kemudian penguburannya, dilakukan oleh Satgas Pemakaman Tim Covid Kabupaten Wonogiri. Terdiri atas personel dari BPBD Kabupaten Wonogiri, personel prajurit TNI Kodim 0728, anggota Polres Wonogiri, bersama relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kbaupaten Wonogiri dan dari Komunitas Relawan Independen (KRI) Kabupaten Wonogiri.

Penguburannya berlangsung Minggu siang (20/12), di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Janggan, Desa Jatiroto, Kecamatan Jatiroto (40 kilometer arah timur Ibukota Kabupaten Wonogiri).

blank
Satgas Pemakaman Tim Covid Kabupaten Wonogiri yang melaksanakan penguburan jenazah secara Prokes, terdiri atas personel BPBD, prajurit TNI Kodim 0728, anggota Polres, relawan dari PMI dan KRI Wonogiri.

RSUD Sukoharjo
Untuk penguburan yang dilaksanakan di Kecamatan Wonogiri Kota, adalah jenazah seorang pria berinisial SN (58), penduduk Lingkungan Wonokarto, Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Pemulasaraan jenazahnya dilakukan oleh RSUD Ir Soekarno Kabupaten Sukoharjo, tempat di mana yang bersangkutan menjalani opname.

Selanjutnya, untuk prosesi penguburannya dilakukan oleh Satgas Pemakaman Tim Covid Kabupaten Wonogiri, terdiri atas personel dari BPBD Kabupaten Wonogiri, prajurit TNI Kodim 0728, anggota Polres Wonogiri, bersama relawan dari PMI Kabupaten Wonogiri dan dari KRI Kabupaten Wonogiri. Berlangsung di TPU Wonokarto, mulai Pukul 10.50 sampai dengan Pukul 11.20.

Hadir menyaksikan penguburan kedua jenazah tersebut, Forkompimcam bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Kecamatan Jatiroto dan Kecamatan Wonogiri Kota, bersama aparat Pemerintah Desa Jatiroto dan aparat Pemerintah Kelurahan Wonokarto, berikut perwakilan dari keluarga almarhum dan almarhumah.
blank
Data terkini warga Kabupaten Wonogiri yang terkonfirmasi positif Covid-19, meningkat menjadi sebanyak 1.092 orang atau mengalami penambahan 358 orang (48,77 persen).

Sebanyak 1.092 orang
Sementara itu, data terkini warga Kabupaten Wonogiri yang terkonfirmasi positif Cociv-19 melonjak menjadi sebanyak 1.092 orang. Jumlah ini terhitung meningkat sebanyak 358 orang (48,77 persen) dalam tempo 18 hari terakhir ini di Kabupaten Wonogiri.

Sebanyak 1.092 yang positif Covid-19 tersebut, perinciannya terdiri atas 49 orang dirawat di Rumah Sakit (RS), 11 orang menjalani isolasi mandiri, 990 orang sembuh dan 42 orang meninggal. Berikut yang masuk dalam kategori suspect dan probable tercatat sebanyak 173 orang, terdiri atas 27 orang menjalani perawatan di RS, 108 sembuh dan 38 meninggal.

Bambang Pur