blank
Penyerahan bantuan WOM Finance ke Panti Wreda Kasih. Foto:ist/Suarabaru.id

KLATEN (SUARABARU.ID) – Perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) terus mendorong konsumen untuk memaksimalkan penggunaan transaksi digital di masa pandemi Covid-19. Hal ini, demi menghindari penularan Covid-19 dalam situasi pandemi seperti sekarang.

Tidak terkecuali bagi para debitur yang punya kewajiban terhadap lembaga pembiayaan atau leasing. Seperti halnya dikatakan Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Klaten Stevanus Andy Budi Setiawan, baru-baru ini.

Konsumen atau debitur WOM dapat membayar melalui kanal pembayaran via online yang tersedia seperti transfer bank dan kanal pembayaran, yakni Indomaret, Alfamart, Kantor Pos, dan ATM.

Selain itu, konsumen dapat membayar angsuran berbasis kode QR yang tersedia di 16 (enam belas) e-wallet atau e-money dan 22 mobile banking yang didukung oleh Maybank Indonesia.

“Kode QR, WOM Finance juga bekerja sama dengan beberapa Tokopedia dan Bukalapak, dimana konsumen dapat membayar angsuran melalui kedua marketplace itu,” kata Stevanus.

Hal itu dikatakan usai menyerahkan bingkisan natal pada dua panti di Klaten baru-baru ini. Yakni Panti Wredha Asih dan Panti Wredha Dharma Bhakti Kasih. Paket bantuan berisi handuk, selimut, syal, makanan dan uang tunai kepada masing masing panti.

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, pembagian dilaksanakan secara simbolis, tetap menerapkan protokol kesehatan. Bantuan yang diserahkan diterima langsung perwakilan pengurus tiap-tiap panti wredha.

Selain Kota Klaten, pemberian kasih natal serupa juga dilakukan di tiga belas kota lainnya secara serentak. Yaitu Salatiga, Binjai, Medan, Jambi, Nganjuk, Palembang, Bandung, Cimahi, Bekasi, Balaraja, Klaten, Tulungagung, Palu, dan Samarinda.

“Melalui kegiatan ini kami ingin berbagi semangat dan sukacita Natal kepada saudara saudara kita yang membutuhkan. Kami ingin berbagi berkat yang telah kami terima kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Tm-Ab