blank
Kanit Intelkan Polsek Jekulo Aiptu Suherman saat menerima penghargaan dari Kapolsek atas keaktifannya mengkampanyekan protokol kesehatan. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Upaya untuk mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan terus dilakukan jajaran Polres Kudus demi menekan penyebaran Covid-19. Imbauan, upaya pencegahan hingga penindakan terus dilakukan personel kepolisian ke sejumlah wilayah di Kota Kretek.

Tak terkecuali di lingkungan Polsek Jekulo, juga cukup aktif melakukan operasi yustisi penerapan disiplin protokol kesehatan. Secara massif, jajaran Polsek bersama jajaran Koramil dan Satpol PP secara masif terus melakukan operasi dan imbauan himbauan kepada masyarakat.

Kapolsek Jekulo Polres Kudus AKP Supartono mengungkapkan, pihaknya memang menginstruksikan jajarannya untuk terus giat melawan Covid-19. Bahkan, Kapolsek tak segan memberikan penghargaan kepada personelnya yang dinilai berprestasi dan aktif melawan Covid-19.

Dan salah satu personel yang memperoleh penghargaan adalah Kanit Intelkam Polsek Jekulo Aiptu Suherman yang aktif dalam hal penanganan pandemi Covid 19 di wilayah hukum Polsek Jekulo. Tak hanya dalam hal pencegahan, Suherman juga cukup aktif mengawal pemakaman warga yang meninggal karena Covid 19 baik siang maupun malam.

“Kami berikan reward bagi anggota yang aktif dan teguran bagi anggota yang tidak aktif melaksanakan Covid-19. Tujuannya untuk memacu dalam menjalankan tugas,” kata AKP Supartono, Selasa (15/12).

Sementara, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma menjelaskan, dengan masih tingginya kasus Covid-19 maka para Kapolsek agar meningkatkan kinerjanya dalam Operasi Yustisi dan memberikan imbuan di tempat fasilitas umum baik pasar, warung kopi, wisata atau tempat-tempat yang dipakai nongkrong para anak-anak milenial.

Bhabinkamtibmas agar selalu bersinergi dengan 3 pilar untuk mengingatkan kepada warga binaannya agar tetap mematuhi prokes saat di luar yakni 4 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Kita harap para personil Polres Kudus, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas serta anggota lain yang selalu aktif dan masif untuk melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dan imbuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” tegasnya

Tm-Ab