blank
Petugas memeriksa surat-surat kendaraan anggota Kodim Magelang, hari ini. Eko Priyono
MAGELANG (SUARABARU.ID) – Ratusan kendaraan roda dua yang merupakan kendaraan operasional babinsa diperiksa kelengkapan administrasinya. Pemeriksaan yang dilakukan oleh anggota Staf Logistik Kodim 0705/Magelang dilaksanakan di Halaman Parkir Kodim 0705/Magelang, Selasa (08/12).
Pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan dimaksudkan untuk mengecek kelengkapan surat – surat kendaraan dan administrasi pengendaranya. Pemeriksaan yang dilakukan secara berkala setiap tri wulan itu guna menunjang kesiapan pelaksanaan tugas sehari – hari.
Selain kelengkapan administrasi juga diperiksa kelengkapan kendaraan seperti ban, lampu, sistem pengereman dan lain sebagainya.
Pasi Log Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Winarya mengatakan pemeriksaan dan pengecekan itu menjadi penting dalam kesiapan operasional kendaraan dan pemegangnya. Mengingat mobilitas babinsa yang cukup tinggi.
Kelengkapan kendaraan dan adrministrasi yang lengkap akan membuat pengendara menjadi nyaman sehingga bisa mengurangi risiko kecelakaan. Selain itu dengan lengkapnya administrasi kendaraan tentu akan terhindar dari pelanggaran lalu lintas di jalan raya, terutama saat ada operasi pemeriksaan oleh polisi militer.
Kapten Inf Winarya juga berharap agar para pemegan kendaraan dinas selalu memperhatikan kelayakan perlengkapan sehingga kendaraan bisa menjadi lebih panjang masa pakainya.
“Pelihara dan rawat baik – baik agar kendaraan bisa lebih lama masa pakainya,” pinta Winarya.
Eko Priyono