blank

KUDUS (SUARABARU.ID) – Korban tenggelam terseret arus sungai Piji Desa Kesambi, Mejobo, Kudus, Selasa (8/12) akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi tewas oleh tim SAR gabungan sekitar pukul 14.00 WIB. Korban ditemukan berada di bawah jembatan 9 Desa Kesambi.

Korban dengan identitas Taufik Handi (17) warga RT 4 RW 2 Dukuh Badong Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo, tersebut terjebak dalam pusaran arus di bawah jembatan. Tim SAR mendapati tubuh korban berputar-putar dalam air dengan kedalaman 2 meter.

“Tubuh korban berputar-putar di pusaran arus di bawah jembatan 9,”kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Kudus, Budi Waluyo.

Saat ditemukan, kondisi korban hanya mengenakan celana pendek. Kondisi tersebut membuat petugas sempat kesulitan untuk mengevakuasi tubuh korban ke daratan.

Namun, dengan kerja keras sejumlah tim SAR, korban akhirnya berhasil diangkat untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim medis. Baru setelah itu, korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Sebagaimana diketahui, Taufiq Hendi sebelumnya hanyut saat mencari ikan bersama dua rekannya di Jembatan 7 Sungai Piji, dini hari pukul 02.00 WIB. Korban kemudian terjun ke dalam air untuk menangkap ikan.

Baca Juga: Pencari Ikan Tenggelam Terseret Arus Sungai Piji

Namun, pemuda yang masih duduk di kelas XII SMK Assaidiyyah Kirig, Mejobo tersebut hilang disapu arus sungai yang kondisinya memang sedang meluap akibat tingginya curah hujan. Kedua rekan korban sempat berusaha menolong namun gagal karena derasnya arus sungai.

Proses pencarian sempat dilakukan oleh tim SAR gabungan di sepanjang aliran sungai. Bahkan tim SAR juga menyisir hingga radius 2-3 kilometer dari lokasi hilangnya korban.

Tm-Ab