Perwakilan Djarum Foundation Arvi Oktaviendra (kiri), saat menyerahkan bantuan untuk penanganan covid-19 kepada Pemkab Demak, yang diterima Juru Bicara Gugus Tugas, Singgih Setyono. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Pemerintah Kabupaten Demak kembali menerima bantuan dari Djarum Foundation, untuk penanganan kasus pandemi covid-19. Perwakilan Bakti Sosial Djarum Foundation, Arvi Oktaviendra, menyerahkan bantuan berupa 150 buah baju hazmat dan masker sebanyak 50 box untuk para tenaga medis.

Bantuan ini diterima Sekda Demak, Singgih Setyono, dalam hal ini selaku Juru Bicara Gugus Tugas, di Posko Percepatan Penanganan Covid-19, Pendapa Kabupaten Demak, Senin (7/12/20).

Hadir dalam acara ini, Kepala Dinperkim Sugiarto, Kasi Persandian Dinkominfo Kusaeni dan Partner Djarum Foundation Zuliadi.

BACA JUGA : Polda Jateng Amankan Tersangka Penyebar Video Azan Jihad

Arvi Oktaviendra dalam keterangannya menyampaikan, bantuan ini untuk yang kesekian kalinya dilakukan di Kabupaten Demak, sebagai upaya Djarum Foundation membantu gugus tugas dalam penanganan wabah covid-19.

”Saya berharap, pandemi ini cepat terselesaikan, dan pasien yang terpapar covid-19 cepat sembuh. Kita hanya bisa membantu para tenaga medis yang menangani langsung pasien covid-19, agar mereka tetap aman dan sehat,” Kata Arvi.

Pada kesempatan itu, Juru Bicara Gugus Tugas Singgih Setyono menyampaikan apresiasinya, atas bantuan dari Djarum Foundation yang selalu memberikan perhatian terhadap penanganan covid-19 di Kabupaten Demak.

2.493 Kasus
”Terima kasih atas bantuan dan kepedulian Djarum Foundation terhadap penanganan covid-19 di Kabupaten Demak. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, khususnya dalam penanganan covid-19, dan penurunan angka penyebaran virus corona,” ungkap Singgih.

Sementara itu, dari data perkembangan covid-19 di Kabupaten Demak, pada Minggu (6/12/2020), yang terkonfirmasi covid-19 sebanyak 2.493 kasus. Ada 280 orang yang belum sembuh, 1.895 dinyatakan sembuh, dan pasien meninggal ada sebanyak 318 orang.

Untuk informasi terkait data, dapat diakses melalui website corona.demakkab.go.id yang setiap harinya update pukul 19.00 wib.

Rudy-Riyan