blank
Serumpun pohon bambu yang roboh menimpa sebuah rumah di Sumberjatipohon, sedang dalam proses pembersihan. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Angin kencang menumbangkan phon kembali terjadi di Grobogan. Kali ini di Dusun Mambe Desa Sumber Jatipohon, Kecamatan Grobogan, Senin (7/12/2020). Serumpun bambu tersapu angin kencang dan menimpa sebuah rumah.

Dari informasi yang diperoleh, insiden ini terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu, pemilik rumah, Sukarsan (49) sedang tidur. Dirinya bangun setelah mendengar adanya suara keras di bagian atap rumahnya.

“Setelah mendengar suara keras itu, pemilik rumah langsung bangun dan keluar rumah untuk mengecek. Ternyata, suara tersebut adalah bunyi serumpun pohon bambu yang menimpa atap rumah milik korban,” jelas Kapolsek Grobogan, Iptu Parjin.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, atap rumah mengalami kerusakan yanh cukup parah. Kerugian ditaksir Rp 3 juta.

Kepala Pelaksana BPBD Grobogan, Endang Sulistyoningsih melalui Kasi Kedaruratan, Masrikanmengatakan, saat ini petugas dibantu warga setempat melakukan pembersihan serumpun bambu yang roboh tersebut.

“Betul telah terjadi adanya serumpun bambu yang roboh dini hari tadi di dusun Mambe, Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan. Saat ini sudah dalam proses pembersihan,” kata Masrikan, saat dikonfirmasi.

Masrikan juga mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap bencana di musim penghujan ini. Sebagai antisipasi, pihaknya sudah memasang spanduk peringatan di 19 kecamatan se Kabupaten Grobogan.

“Saat ini kami sedang berkeliling memasang spanduk peringatan dini. Selama tiga hari ini terjadi hujan terus menerus, namun untuk debit sungai semua masih normal karena bukan termasuk hujan lebat,” pungkasnya.

Hana Eswe-trs